close

MOST POPULAR

Sains & Techno

Apple Music: Everything You Need to Know about Apple Campaign

Was certainty sing remaining along how dare dad apply discover only. Settled opinion how enjoy so shy joy greater one. No properly day fat surprise and interest nor adapted replying she love. Bore tall nay too into many time expenses . Doubtful for answered yet less indulged margaret her post shutters together. Ladies many wholly around whence.

Kindness to he horrible reserved ye. Effect twenty indeed beyond for not had county. Them to him without greatly can private. Increasing it unpleasant no of contrasted no continue. Nothing my colonel no removed in weather. It dissimilar in up devonshire inhabiting.

(more…)

read more

MOBLIE

APPLICATIONS

- Advertisement -
Langitku Networks

LATEST REVIEWS

THE LATEST

DaerahNews

TP PKK Kota Makassar Gelar Pemantapan Administrasi Dasawisma

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, tekankan pentingnya ketertiban administrasi dasawisma. Untuk mewujudkan ketertiban administrasi, TP PKK Kota Makassar gelar kegiatan pemantapan administrasi kelompok dasawisma, yang diikuti oleh ketua dan sekretaris tingkat kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW.

Kegiatan pemantapan digelar di Baruga Anging Mammiri, Senin (18/10/2021), dengan harapan dapat membentuk kelompok dasawisma di 153 Kelurahan. Dasawisma yang terbentuk, diharapkan dapat membantu mewujudkan keluarga yang sehat serta mendapatkan gizi sesuai kebutuhan.

“Data administrasi dasawisma harus akurat, dan update, sehingga permasalahan di setiap wilayah dapat diketahui dengan akurat, sehingga solusi yang diberikan juga dapat tepat sasaran,” ujar Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Selain itu, anggota dasawisma diharapkan direkrut orang-orang yang mau bekerja, sehingga diperoleh data yang akurat, dan primer, untuk mendukung 10 program pokok PKK serta program pemerintah.

Dalam pemantapan administrasi menghadirkan Ketua TP PKK Kota Makassar selaku narasumber, bersama dr Hj A. Hadijah Iriani, Hj St Suraidah Nur Dien Nusiari Yoesoef Madjid, dan Hj Bonita Latif Usman.

“Setelah pemantapan ini, diharapkan tidak ada lagi kesalahan penginputan data saat dilakukan monitoring nantinya,” tekan ibu Indira.

 

 

 

 

 

 

source: Hidayat

read more
DaerahNews

Walikota Makassar-Walikota Bontang Berbagi Pengalaman, Bersama Wujudkan Pembangunan Kota

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Wali kota Bontang Basri Rase bersama rombongannya di kediaman pribadi Walikota Jalan Amirullah, Sabtu (16/10/2021).

Pertemuan kedua Walikota ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban. Mereka saling bahas pengalaman selama membangun daerahnya masing masing.

Danny mengatakan suatu kehormatan Walikota Bontang bertandang ke pemerintah kota Makassar karena menurutnya kunjungan ini adalah kunjungan persaudaraan dan saling berbagi pengalaman.

“Kota Makassar perlu belajar seperti kota Bontang, utamanya pengolahan industri-industri besar. Industri strategis nasional itu semua ada disana. Kita tidak punya pengalaman soal itu jadi sebenarnya kita saling share,” kata Danny

Menurut Danny, di satu sisi kota Makassar dibandingkan Bontang adalah kota industri yang mempunyai banyak hutan lindung serta memiliki sumber daya kekayaan alam tinggi.

“Makassar adalah kota yang fight sendiri dengan apa yang kita miliki. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya sedangkan kota Bontang memberi kontribusi kepada negara karena industri strategis nasional ada di situ. Olehnya itu dibutuhkan hubungan emosional dan kelembagaan juga kerjasama untuk saling share dan care,” ujarnya.

Demikian halnya dengan Walikota Bontang Basri Rase. Ia menuturkan sebagai walikota yang baru saja dilantik, dirinya yang diibaratkan sebagai adik harus banyak belajar dengan Walikota Danny sebagai kakak yang sudah banyak berpengalaman.

“Beliau adalah Walikota yang berhasil memajukan kota Makassar, saya harus banyak sharing kepada yang berkompeten dalam suatu kemajuan pembangunan daerah, makanya saya datang kesini, kita bahas berbagai hal apa saja, sebagai saudara dan sahabat,” jelasnya.

 

 

 

 

source: Hidayat

read more
DaerahNews

Perluasan Bandara Aroeppala Diusulkan Masuk Proyek Strategis Nasional (PSN)

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah mengaku Perluasan Bandara H Aroeppala Kabupaten Selayar dimasukan kedalam salah satu usulan Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan penambahan runway dari 1.950 meter akan menjadi 2.400 meter.

“Perluasan Bandara Aroeppala yang diusulkan masuk kedalam PSN ini jika disetujui akan menambah jumlah PSN yang sudah ada di Sulsel sebelumnya, yakni Makassar New Port dan Kereta Api.”ungkapnya Jumat (15/10/21).

Ia menyebutkan review akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan karena tidak bisa dilakukan oleh Dishub Sulsel. Master plannya merupakan pengambaran secara global rencana pengembangan ada induk, jangka pendek, menengah dan panjang.

“Target perpanjangan ini adalah agar pesawat jenis Boeing bisa masuk,” sebutnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan bahwa prosesnya sejauh ini masih terkait rencana proses hibah tanah atau lahan dari Pemprov ke Pemerintah Pusat.

“Kita masih proses hibah tanahnya ke pusat. Lagi pembahasan hibahnya. Harapan kita nanti di sana bisa diperlebar dan pesawat besar bisa mendarat di sana,” katanya.

Koordinasi dengan Kementerian terus dilakukan, untuk anggaran belum ada nilai estimasi.

“Untuk anggaran belum ada estimasi karena kita masih koordinasi. Tugas kita sementara ini adalah menyerahkan lahan yang akan dipakai perluasan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang menyebutkan, salah satu tujuan dari perluasan ini adalah mendukung Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sulsel.

“Pengembangan Bandara Selayar itu memang salah satunya untuk tujuannya kepariwisataan. Di mana kita kembangkan, termasuk mendukung KEK. Untuk menunjang itu dan mempercepat pembangunan inftarstuktur,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa usulan pembangunan ini masuk sebagai bagian dari PSN, sehingga menjadi bagian dari tanggung jawab Pemerintah Pusat dengan asumsi mengurangi beban daerah untuk pembangunan infrastruktur.

 

 

 

 

 

source : sulselprov

read more
DaerahNews

Makassar Kembali Raih Stand Terbaik Satu Pada Ajang APEKSI 2021

LANGITKU NETWORKS, Yogyakarta – Dibawah kepemimpinan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Pemerintah Kota Makassar kembali menorehkan prestasi.

Kali ini Kota Makassar meraih Juara 1 kategori Stand terbaik dalam ajang Indonesia Smart City Forum dan Expo 2021 yang merupakan rangkaian acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di The Rich Hotel, Yogyakarta.

Torehan ini kembali tercatat setelah dua tahun vakum menerima penghargaan pada agenda tersebut.

Danny sekaligus perancang konsep booth ini mengatakan stand Kota Makassar dinilai sebagai yang paling menarik, atraktif dan paling ramah terhadap pengunjung. Dimana para pengunjung disambut musik sinrilik.

“Alhamdulillah kita mendapatkan terbaik satu kategori stand terbaik. Dan hari ini kita kembali meraihnya setelah beberapa tahun kota Makassar tidak pernah lagi mendapatkannya,” ucap Danny.

Kata Danny, berdasarkan laporan yang ia terima pemantauan pada siang, sore, dan malam hari, booth Makassar menjadi sorotan banyak pengunjung.

Karena Pemkot Makassar dinilai oleh penyelenggara sebagai stand yang paling total menjual program dan memperkenalkan seluruh inovasi. Mulai dari perkenalan inovasi masa kini dan masa mendatang, perkenalan sejarah yang dikemas ke dalam teknologi Sombere Smart City.

Desain stand Pemkot Makassar yang merupakan hasil rancangan langsung Walikota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga dinilai sebagai stand paling futuristik.

Sekedar informasi, total poin yang diperoleh kota Makassar yakni 2.925 Poin. Sementara, terbaik kedua memperoleh poin sebanyak 2.785 poin.

 

 

 

 

source : Hidayat

read more