close

MOST POPULAR

Sains & Techno

Apple Music: Everything You Need to Know about Apple Campaign

Was certainty sing remaining along how dare dad apply discover only. Settled opinion how enjoy so shy joy greater one. No properly day fat surprise and interest nor adapted replying she love. Bore tall nay too into many time expenses . Doubtful for answered yet less indulged margaret her post shutters together. Ladies many wholly around whence.

Kindness to he horrible reserved ye. Effect twenty indeed beyond for not had county. Them to him without greatly can private. Increasing it unpleasant no of contrasted no continue. Nothing my colonel no removed in weather. It dissimilar in up devonshire inhabiting.

(more…)

read more

MOBLIE

APPLICATIONS

- Advertisement -
Langitku Networks

LATEST REVIEWS

THE LATEST

DaerahNews

Kolaborasi Danny – Bro Prof, Siap Jalankan 5.000 Lorong Wisata

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Asosiasi Profesor Indonesia yang tergabung dalam Bro Prof siap menjalankan 5.000 lorong wisata di Kota Makassar.

Hal itu dinyatakan saat menggelar virtual zoom bersama membahas kelembagaan penerapan lorong wisata, di Kediaman Pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Minggu (13/6/21).

“InsyaAllah secepatnya. Mungkin habis resetting Camat Lurah kita jalankan ini pergerakan 5.000 lorong wisata. Karena penyebaran kegiatan ini harus merata,” ucapnya.

Kata Danny, Kelembagaan ini harus lebih aktif dan tetap berjalan agar segala masukan dan ide bisa sejalan. Karena, menurutnya, membangun Kota Makassar butuh dukungan dari segala arah. Apalagi, yang mau dibangun ini adalah lorong yang dimana merupakan sel terpenting di suatu kota.

“Kita zoom semangat sekali hingga 2 jam lebih. Kalau tidak adzan pasti tetap lanjut. Ini membuktikan banyaknya kekurangan pemerintah kota Makassar dan banyaknya ide para prof yang menurut mereka tidak tahu mau disalurkan kemana. Nah, jadinya hari ini bertemulah semua jalan pikiran kita. Kita akan benahi bersama,” tuturnya.

Konsep 5.000 lorong wisata ini akan dijadikan basis ekonomi kebangkitan. Tak hanya itu, didalamnya terdapat edukasi kesejahteraan dan menanamkan mental-mental mandiri di sebuah lorong.

Nantinya, Camat, lurah hingga RT/RW sebagai penggerak di masing-masing wilayahnya.

“Mungkin nanti kami akan beri nama seperti lorong taripang, lorong barongko, jadi ini sebagai local influencer. Dari sini para wisatawan akhirnya penasaran dan tidak susah mencari dimana kue atau makanan khas terenak. Tinggal sebut nama lorongnya saja,” sebut Danny.

Sebelum mengakhiri Zoom, Danny berharap agar selalu mendapat masukan yang membangun inisiasinya tersebut.

“Siapapun pemimpin yang tidak menyentuh lorong maka itu hanya make up permukaan saja. Maka dari itu, saya minta usulannya apapun saya terima. Kita kolaborasi bersama seluruh professor kita,” pintanya.

Di dalam lorong tersebut nantinya juga akan dibuatkan rumah bakat yang menampung bakat-bakat anak-anak lorong. Seperti menari, seorang story telling sejarah sebuah nama jalan dan lain sebagainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source : Hidayat

read more
DaerahNews

Fatma Wahyudin Sosialisasikan Perda TSLP

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin (F-Demokrat) menggelar Sosialisasi peraturan daerah kota Makassar No. 2 Tahun 2016 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, Minggu (13/06) di Hotel Aston Kota Makassar.

Dalam kesempatannya Fatma Wahyudin mengungkapkan bahwa Perda ini dibentuk bertujuan untuk mendorong bagaimana peran serta dunia usaha dalam membantu meningkatkan pembangunan kota Makassar, mendorong terwujudnya sistem perencanaan program pembangunan daerah dan perusahaan yang berpihak untuk warga kota Makassar, serta menciptakan hubungan yang serasi yang sesuai prinsip lingkungan, nilai dan norma-norma serta budaya masyarakat antara perusahaan dan pemerintah daerah.

“Ruang lingkup dari perda ini tentunya meliputi bantuan dana sebagai kompensasi perusahaan, perbaikan tingkat kesejahteraan sosial, pemulihan peningkatan fungsi lingkungan hidup dan mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan yang selaras dengan visi misi pemerintah Daerah,”jelasnya

Dirinya menambahkan bahwa Program TSLP meliputi kemitraan usaha mikro kecil dan koperasi, bina lingkungan dan sosial berbasis pemberdayaan, serta adanya program langsung kepada masyarakat baik berupa hibah, subsidi, bantuan sosial, pelayanan sosial dan lain sebagainya.

“Kami berharap bagi perusahaan berkewajiban memberikan Konstribusi nya kepada pemerintah kota makassar untuk pembanguan kota makassar, pengembangan ekonomi yg berkelanjutan dgn memperhatikan tanggung jawab sosisal dan lingkungan perusahaan serta berharap dapat menciptakan hubungan yang serasi, seimbang dan sesuai dengan prinsip lingkungan, nilai, norma dan budaya masyarakat antara perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat kota makassar,”tutup salah satu srikandi Demokrat Makassar ini.

Kegiatan Pada Pagi hari ini menghadirkan narasumber Ketua Dewan TSLP/CSR kota Makassar Indira Mulyasari Paramastuti dan Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsos Tenaga Kerja kota Makassar Ariansyah, SP.

 

 

 

 

 

 

 

 

source : info DPRD Makassar

read more
DaerahNews

Akhir Pekan Danny Futsal Bareng Alumni Teknik Unhas

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Di akhir pekannya Wali Kota Makassar memilih untuk bertemu dengan para alumni teknik tempatnya menimba ilmu di Universitas Hasanuddin Makassar.

Silaturahmi bersama rekan-rekannya Ia tunjukkan dengan ikut serta  dalam laga futsal yang berlangsung di Goro Arena Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Sabtu (12 Juni 2021).

Wali Kota Danny Pomanto berkesempatan membuka acara futsal tersebut mendampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang juga sebagai alumni teknik Unhas.

Menggiring bola dan berusaha mencetak gol nampak dalam lapangan yang diisi oleh dua tim yakni tim teknik sipil dan tim gabungan teknik (ikatek). Danny Pomanto sendiri masuk bergabung dalam tim ikatek mewakili alumni angkatan 81.

“Baru saja kami para alumni teknik dipersatukan dalam laga futsal, berkumpul dan bercanda gurau bersama dalam bingkai olahraga. Tentu kami mengedepankan sportifitas tapi yang utama itu adalah jalinan persaudaraan sesama alumnus,” ungkap Wali Kota Makassar.

Sementara itu Ketua Panitia Sri Asri mengatakan terselenggaranya acara ini karena kuatnya solidaritas para alumni dan juga merupakan agenda tahunan.

“Jadi ini agenda tahunan yang sering kami lakukan dan alhamdulillah seperti halnya tahun sebelumnya respon serta antusias semuanya masih sangat baik dan akan ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya untuk makin menyatukan para alumni,” ujar Sri.

Berkumpulnya alumni teknik Universitas Hasanuddin Makassar ini dimulai dari angkatan 1978 hingga 2017.

 

 

 

 

 

 

 

source : Hidayat

read more
DaerahNews

Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanaya Expo 2021

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail resmi buka event UMKM Biringkanaya Expo 2021 yang digelar di Centra Mart, Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan TP PKK Biringkanaya dalam upaya menunjang segi pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Program pemerintah kota Makassar melalui Makassar Recover, bukan hanya terkait permasalahan kesehatan, tetapi juga tentang bangkitnya ekonomi. Hadirnya event yang dikemas luar biasa patut diapresiasi, dengan tagline UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih,” ujarnya.

Selain itu, Indira Yusuf Ismail berharap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan Biringkanaya dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Setiap kecamatan tentu memiliki keunggulan masing-masing, tinggal bagaimana dikembangkan,” lanjutnya.

Expo 2021 kali ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara pihak dunia usaha dan dunia industri melalui TP PKK Biringkanaya.

Ketua TP PKK Biringkanaya, St Syahriati, SS, menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemerintah Makassar Recover.

“Salah satu hal yang mendasari, yakni dukungan atas program Makassar Recover terkait pemulihan ekonomi. Tercatat lebih dari 100 UMKM yang ada di Biringkanaya. Meskipun UMKM adalah pelaku ekonomi usaha kecil dan menengah namun mampu menjadi menopang ekonomi keluarga, bahkan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Sehingga TP PKK Biringkanaya mengambil peran untuk mendukung UMKM dengan cara berkolaborasi dengan pihak hotel yang ada di Kecamatan Biringkanaya dalam hal promosi dan pemasaran.

 

 

 

 

 

 

 

 

source : Hidayat

read more