close

MOST POPULAR

Sains & Techno

Apple Music: Everything You Need to Know about Apple Campaign

Was certainty sing remaining along how dare dad apply discover only. Settled opinion how enjoy so shy joy greater one. No properly day fat surprise and interest nor adapted replying she love. Bore tall nay too into many time expenses . Doubtful for answered yet less indulged margaret her post shutters together. Ladies many wholly around whence.

Kindness to he horrible reserved ye. Effect twenty indeed beyond for not had county. Them to him without greatly can private. Increasing it unpleasant no of contrasted no continue. Nothing my colonel no removed in weather. It dissimilar in up devonshire inhabiting.

(more…)

read more

MOBLIE

APPLICATIONS

- Advertisement -
Langitku Networks

LATEST REVIEWS

THE LATEST

Sains & Techno

Domba Australia Berbulu Lebat Seberat 35 Kg Akhirnya Dicukur

LANGITKU NETWORKS – Seekor domba liar yang ditemukan berkeliaran di wilayah Australia memiliki bobot bulu seberat 35 kilogram. Ini menjadi domba yang mengalahkan domba asal Selandia Baru, Shrek dengan berat bulu 27 kilogram.

Domba jenis merino yang dinamai Barrack oleh penyelamat ditemukan tengah berkeliaran sendiri dengan mantel wol yang terbilang lebat. Penyelamat lekas mencukur bulu yang sangat lebat dan menutupi sekujur tubuh hingga waja domba tersebut untuk menyelamatkan hidupnya.
Lebatnya bulu yang ada di tubuhnya menyebabkan tag penanda di kupingnya hilang. Sehingga tidak diketahui siapa pemilik domba tersebut.

Kyle Behrend, dari suaka peternakan Misi Edgar, mengatakan tampaknya Baarack merupakan domba yang melarikan diri. Domba merino tidak melepaskan bulu dan perlu dicukur setidaknya setiap tahun, karena bulunya terus menumbuh.

“Sepertinya Baarack pernah menjadi domba yang dimiliki,” kata Kyle Behrend
Dikutip Skynews, kuku dari domba tersebut dalam kondisi yang bagus meski sering menabrak bebatuan di hutan. Baarack sekarang menetap dengan domba yang diselamatkan lainnya di Misi Edgar.

Baarack adalah domba yang terbaru dari sederet domba sangat besar dan berbulu yang menjadi berita utama internasional.

Dikutip The Guardian, sebelumnya pada 2005 lalu Shrek menjadi selebriti yang disukai di Selandia Baru, setelah menghabiskan waktu enam tahun untuk tumbuh liar dan akhirnya memiliki ukuran bulu yang sangat besar.

Setelah dicukur bulunya, Shrek memiliki total bobot bulu sebanyak 27 kilogram.

Shrek bahkan sempat bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Helen Clark, sebelum dia meninggal pada 2011.

 

 

 

 

source : cnnindonesia

read more
DaerahNews

Gubernur Resmikan Amphi Theatre Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menegaskan kerusakan jalan di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga akan segera diselesaikan karena berhubungan dengan kepentingan rakyat dan menghubungkan beberapa kabupaten kota dengan Makassar.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat meresmikan Amphi Theatre Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga tahap 1, Kamis, 25 Februari 2021.

Nurdin Abdullah mengatakan selanjutnya akan dilakukan pendekatan dengan para pemilik lahan. Demikian juga berkoordinasi dengan BPN Makassar dan Kanwil Pertanahan untuk bersama-sama menyelesaikan akses lahan yang masih tersisa.

“Insyaallah kita berharap 2022 ini betul-betul sudah tuntas,” harapnya.

Ia  enyebutkan fasilitas ini diharapkan menjadi ikon baru Kota Makassar, menjadi ruas jalan boulevard (utama) yang akan menghubungkan beberapa kabupaten kota dengan Makassar.

“Jika rampung, jalur jalan lebar Metro Tanjung Bunga ini akan dilengkapi jembatan, pedesterian dan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam menikmati pemandangan. Ini diharapkan akan menjadi ikon baru Kota Makassar,”sebutnya.

Gubernur Sulsel juga  engaku penyelesaian tahap awal termasuk banyaknya ditemukan lubang di jalan tersebut akan terus dilakukan perbaikan.

“Jadi mungkin tahap awal dulu. Karena sudah banyak lubang-lubang preservasi dulu kita lakukan. Supaya tidak ada lagi masyarakat mengeluh,”pungkasnya.

Mantan Bupati Bantaeng Dua Periode ini Menambahkan Kepentingan rakyat diatas segala-galanya.

“Jadi ini kepentingan rakyat, kepentingan rakyat itu di atas segala-galanya. Jadi ini harus kita selesaikan. Karena Tanjung Bunga ini adalah harapan kita menjadi landmark Kota Makassar. Sehingga wajib harus selesai,”Tutupnya.

Sementara itu  Pj Wali Kota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin mengatakan Kota Makassar merupakan ibu kota Sulsel, yang dikeliling oleh potensi-potensi yang terdukung oleh daerah di sekitar Kota Makassar. Ini menjadi modal dasar kota Makassar berkembang menjadi kota terkemuka, bukan saja di Indonesia tetapi juga dunia.

“Tentu amphi theatre yang merupakan inisiasi dan gagasan dari Gubernur Sulsel. Yang merupakan bukti bahwa pemerintah provinsi Sulsel sangat memperhatikan Kota Makassar untuk sama-sama bisa bersinergi menghasilakan Kota Makassar yang ramah pariwisata dan investasi,” ujarnya.

Ia juga Menyebutkan Gubernur provinsi sulsel sangat konsen dalam memperhatikan makassar

“Beliau (Gubernur) sangat konsen memperhatikan Makassar, Lego-lego baru saja diresmikan oleh beliau, setiap hari, setiap sore, sangat ramai pengunjung dan sekarang pelebaran amphe theatre yang saya yakini dan percaya. Bahwa ini akan memberikan kontribusi akumulatif dalam hal mendorong dan memajukan pariwisata di Kota Makassar,”Pungkasnya.

Diketahui Jalan Metro Tanjung Bunga sendiri akan menjadi landmark Makassar, dengan panjang jalan 6 Km, lebar 50 meter akan dilengkapi dengan fasilitas jalur sepeda lebar 6,6 meter, jalur lambat 4,8 meter, jalur hijau 1 meter, jalan utama 9,6 meter dan jalur hijau 2 meter. Jalan nanti diharapkan dapat mengakomodir intesintas transportasi tinggi.

Amphi theater sendiri memiliki lebar 50 meter. Tahap pertama diselesaikan sepanjang 250 meter dengan anggaran biaya sekitar Rp 30 miliar lebih.

 

 

 

source : sulselprov

read more
DaerahNews

Rapat Dengan Menteri PPN, Wagub Sulsel Dukung Arah Kebijakan Pemerintah Tahun 2022

LANGITKU NETWORKS, Makassar –  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 secara virtual dari Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel,Makassar, Kamis (25/2/2021).

Dalam rapat yang dibuka langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa tersebut, Wagub di dampingi Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan sejumlah Kepala Bidang di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Rakor ini pun turut diikuti secara virtual oleh Gubernur seluruh Indonesia.

Pertemuan itu membahas arah kebijakan rencana kerja Pemerintah untuk tahun 2022 mendatang. Rapat Koordinasi Teknis ini juga berkaitan dengan agenda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa memaparkan, arah kebijakan pengembangan wilayah tahun 2022. Diantaranya terkait pengembangan wilayah tahun 2022, strategi pengembangan wilayah, dan sasaran pengembangan wilayah.

“Untuk pengembangan wilayah tahun 2022 dalam arah kebijakan pemerintah akan dilakukan percepatan pemulihan dampak pandemi covid 19, melanjutkan transformasi sosial ekonomi untuk meningkatkan mata rantai produksi dan rantai nilai daerah,” ujar Suharso.

“Selanjutnya, pemerintah akan mengoptimalkan keunggulan kompetitif wilayah, dan meningkatkan kualitas hidup antarwilayah,” lanjutnya.

Untuk strategi pengembangan wilayah, pemerintah akan menjalankan strategi pertumbuhan dengan mendorong pengembangan kawasan strategis seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Industri (KI), Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), destinasi pariwisata, kawasan perkotaan, kawasan pedesaan prioritas nasional, dan kawasan transmigrasi.


Ia pun memaparkan agenda pembangunan RPJMN 2020-2024 sebagai penerjemahan visi misi dan arahan Presiden, Joko Widodo.

“Diantaranya ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan; pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan; SDM berkualitS dan berdaya saing; revolusi mental dan pembangunan kebudayaan; infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar; lingkungan hidup, ketahanan bencana dan perubahan iklim; stabilitas polhukhankam dan transformasi pelayanan publik,” tuturnya.

Sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, “Rapat Koordinasi Teknis ini dalam rangka merangkai rencana pembangunan didaerah agar selaras dengan Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan mendukung arah kebijakan pemerintah tersebut, karena ini adalah upaya pemerintah dalam upaya pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan pembangunan di semua daerah di Indonesia,” jelasnya.

Dalam menindaklanjuti arah kebijakan pemerintah tersebut, dirinya menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait.

“Ada kesadaran bersama untuk bersinergi menekan angka kemiskinan, meningkatkan SDM, pembangunan berkeadilan serta bersinergi. Alhamdulillah salah satu program pusat untuk menjadikan Puskesmas sebagai ujung tombak promkes untuk preventif termasuk revitalisasi system sarana dan prasarana pendukung,” tuturnya.

read more
Automotive

Bocoran Fitur Canggih Daihatsu Rocky, Bisa Ngerem Sendiri

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Menjelang peluncurannya, Daihatsu membocorkan keunggulan dari SUV kecil Daihatsu Rocky. Setelah membocorkan keunggulan mesin turbo yang juga ada pada Daihatsu Rocky, kali ini Daihatsu mengungkapkan fitur canggihnya.

Di dalam Daihatsu Rocky telah tersemat salah satu teknologi keselamatan teranyar Daihatsu, yaitu teknologi A.S.A. (Advanced Safety Assist). Teknologi ini bekerja dengan menggunakan sensor dari Stereo Camera yang mendeteksi objek di sekitar mobil, lalu memberikan perintah dan mengontrol mobil jika mobil dalam keadaan berpotensi bahaya.

Daihatsu Jepang sudah memproduksi kendaraan dengan teknologi A.S.A. sejak tahun 2012. Dengan memegang prinsip bahwa kendaraan kecil pun harus secara optimal dilengkapi perangkat keselamatan yang advance, Daihatsu ingin pelanggan selalu memiliki peace of mind ketika berkendara dengan Daihatsu. Beberapa kendaraan Daihatsu yang sudah menggunakan teknologi keselamatan ini adalah Move, Tanto, Thor, Cast, Taft, dan yang paling baru Rocky.
“Dengan adanya teknologi A.S.A. pada mobil Daihatsu, dapat memberikan perasaan yang lebih aman dan nyaman, sehingga pelanggan merasa tenang saat berkendara. Karena bagi Daihatsu, keamanan dan kenyamanan berkendara adalah prioritas utama.” Ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Rocky, SUV Kecil Bermesin 1.000 cc Turbo Foto: Dok. Daihatsu

Teknologi A.S.A. dapat membantu mengurangi potensi bahaya ataupun dampak dari kecelakaan pada kendaraan. Hal ini dimungkinkan karena kendaraan Daihatsu yang memiliki teknologi A.S.A. diperlengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, beberapa di antaranya adalah fitur Pre Collision Brake atau rem otomatis pencegah tabrakan dan Lane Departure Warning atau peringatan keluar lajur jalan.

Pre Collision Brake merupakan fitur yang mampu mencegah benturan dengan mengaktifkan pengereman darurat ketika mendeteksi kendaraan lain pada jarak dan kecepatan tertentu. Dengan demikian, dapat membantu pengendara menghindari atau meminimalkan efek benturan. Sedangkan Lane Departure Warning adalah sistem yang membuat pengemudi dapat lebih terjaga dan terbantu dengan memberi peringatan ketika kendaraan berpindah lajur secara tidak disengaja.

Sebelumnya, melalui siaran pers, Daihatsu membocorkan keunggulan mobil dengan mesin turbo. Bocoran keunggulan mobil bermesin turbo yang disiarkan Daihatsu di atas seakan menjadi pertanda kehadiran Daihatsu Rocky semakin dekat ke Indonesia. Apalagi, data NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah muncul di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021.

Dalam dokumen tersebut, termuat informasi bahwa Daihatsu Rocky dan kembarannya Toyota Raize bakal mengusung pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc (N/A atau non-turbo). Mesin 1.000 cc turbo ditandai dengan kode A250, sedang mesin 1.2000 cc (N/A) pakai kode A251. Sementara kode kedua mobil ini ditandai sebagai RA untuk Raize dan RS untuk Rocky.

 

 

 

source : detikOto

read more