close
Sports

Guardiola: Liverpool Sudah Juara Liga Inggris

Guardiola: Liverpool Sudah Juara Liga Inggris (Getty Images/Alex Livesey)
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Manchester – Bagi manajer Manchester City, Pep Guardiola, Liverpool sudah juara Liga Inggris. Hanya masalah waktu saja, melihat The Reds mengangkat trofinya.

Selasa (23/6) dini hari WIB, Manchester City menang telak atas Burnley 5-0 dan cuplikan pertandingan dapat disaksikan di sini. The Citizens bak menegaskan, kalau Liverpool belum sepenuhnya juara. Kemenangan itu membuat Man City kini mengoleksi 63 poin dari 30 pertandingan Premier League musim ini, untuk duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris sementara. Jarak Aguero dkk dengan Liverpool memang masih terbentang cukup jauh, 20 poin.
Raihan maksimal Man City musim ini adalah 87 poin. Menilik papan klasemen Liga Inggris untuk sementara, Liverpool saat ini masih mengoleksi 83 angka. Tersisa delapan pertandingan lagi, memang kecil kemungkinan Liverpool terpeleset di sisa pertandingan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola ditanya soal City yang terus menempel Liverpool. Guardiola dengan enteng menjawab, Liverpool sudah jadi juara Liga Inggris.

“Liverpool sudah jadi juara Liga Inggris,” katanya seperti dilansir BBC.

“Hanya masalah waktu saja, pekan ini, pekan depan, atau dua pekan lagi melihat mereka mengangkat trofi,” sambung Guardiola.

Guardiola memuji Liverpool yang musim ini begitu gemilang di Liga Inggris. Maka, sulit untuk mengejarnya.

“Mereka bisa membuat jarak perbedaan poin yang begitu jauh dengan tim lain. Mereka luar biasa,” tutupnya.(aff/krs)

source : Afif Farhan – detikSport

Leave a Response