close
Showbiz

Marvel Tanpa Avengers, Ini Jadinya!

Foto: Istimewa
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Marvel Comics mengumumkan arc terbaru yang bakal terbit pada Mei 2021. Komik Marvel berikutnya akan menampilkan cerita yang berbeda dan aneh ketimbang biasanya.

Avengers tidak akan ada di dalam semesta Marvel. Penulis naskah Jason Aaron dan ilustrator Ed McGuinness akan menjelajahi semesta Marvel yang sebelumnya tidak pernah terbentuk.

Dalam cerita seri komik Heroes Reborn, seperti dilansir berbagai sumber, Rabu (27/1/2021), Tony Stark diceritakan tidak pernah membuat armor Iron Man. Thor adalah seorang atheis dan peminum yang membenci palu-nya.

“Wakanda tidak pernah diceritakan sebagai mitos, Captain America juga tidak pernah ditemukan di dalam es karena tidak ada Avengers yang menemukannya,” tulis keterangan Marvel Comics.

Sebaliknya, dunia ini dilindungi oleh pahlawan terkuat di bumi yakni Skuadron Tertinggi Amerika.

Mereka adalah campuran dari Justice League yang dipimpin oleh Hyperion alien yatim piatu. Bersama dengan Nighthawk Nokturnal, Warrior Woman, dan lain-lain.

Dengan keadaan Marvel Comics seperti saat ini, mereka adalah tim super yang disponsori oleh negara Amerika Serikat. Serta dikoordinasikan oleh Agen Phil Coulson yang kecewa setelah adanya bencana Secret Empire.

Dalam semesta Marvel terbaru, mereka juga punya supervillain. Di antaranya adalah Dr Juggernaut yang merupakan versi Doctor Doom yang mengklaim sebagai Crimson Gem of Cyttorak.

Karakter Thanos juga ada dalam semesta seri komik Marvel kali ini. Ia menggunakan Infinity Rings dan menunjukkan kualitas yang sama seperti penjahat Iron Man lainnya, Mandarin.

Bahkan Thanos dikabarkan juga punya kekuataan yang sama seperti vampir. Karakter Blade juga sengaja dihadirkan dan mengingat peristiwa para pendahulunya.

Komik Heroes Reborn #1 bakal terbit pada Mei 2021. Bagaimana cerita semesta Marvel tanpa adanya tim Avengers?

 

 

SC : Tia Agnes – detikHot

Leave a Response