close
Showbiz

Edisi ke-11 “Makassar Jazz Festival 2020” Hadir Dengan Konsep Virtual Festival

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Perhelatan event jazz tahunan kebanggaan masyarakat Makassar, “Makassar Jazz Festival” kembali digelar dengan konsep Virtual Festival.

Setelah 10 edisi sebelumnya selalu digelar di benteng Fort Rotterdam Makassar, dengan menghadirkan beberapa musisi jazz Ibukota, mancanegara dan juga kota Makassar sendiri, tahun ini Makassar Jazz Festival 2020 sedikit mengalami perubahan format.

Format virtual festival menjadi pilihan saat ini mengingat kondisi pandemi Covid 19 yang belum kunjung selesai.

Adapun jadwal Makassar Jazz Festival 2020 adalah :

  • 25 November 2020, berlokasi di Mall Phinisi Point Makassar (Pipo) yang disiarkan mulai pukul 16.00 – 22.00
  • 27 November 2020, berlokasi di Gravity Sky Lounge Hotel Swissbel Makassar mulai pukul 17.30 – 22.00

“Berhubung saat ini sedang pandemi Covid 19, edisi ke-11 MJF 2020 digelar secara Virtual Festival di 2 lokasi yang berbeda agar memberikan nuansa festival yang berbeda setiap harinya” ucap Chairman MJF, Yosi NR.

Menurutnya, seperti kebiasaan MJF setiap tahun yang selalu menyiapkan 2 hingga 3 panggung di venue, maka tahun inipun sengaja dipisahkan hari dan tempatnya untuk memberikan kesan MJF tetap pada konsepnya yaitu 2 hari dan 2 panggung.

Menurut Festival Director MJF, Darul Aqsa, Makassar Jazz Festival 2020 akan disiarkan secara live melalui channel youtube, “untuk penikmat jazz kota Makassar bisa nonton secara langsung virtual festival MJF 2020 ini melalui channel youtube : Makassar Jazz Festival”, selain channel youtube, MJF 2020 juga bisa disaksikan lewat FB dan Instagram milik MJF. “kami berharap para penikmat musik jazz dapat menyaksikan festival jazz tahunan ini dari rumah dengan nyaman dan aman” imbuhnya.

Rundown MJF 2020

Makassar Jazz Festival 2020 kali ini menampilkan band-band terbaik kota Makassar, seperti Phinisi band, AIMs band, Rainbow Head, Yellow Lines band, Crackerjack, Passion band, Gino Pesulima Quintet dan Sasiroe band. Setiap band yang tampil di MJF 2020 sudah mempersiapkan konsepnya masing-masing, sebut saja Phinisi band dengan konsep Latin Jazz, Yellow Lines band yang sudah mempersiapkan Indonesian Jazz Populer, Passion band dengan konsep Jazzy Tunes, serta Sasiroe band dengan format music 80’s.

Dengan mengusung tema “The Spirit of Jazz” , Makassar Media One selaku penyelenggara Makassar Jazz Festival 2020 berharap, para musisi, penikmat dan pemerhati musik jazz Makassar untuk tetap semangat menjalani kehidupan normal baru yang sedang kita lalui saat ini.(jalu)

Leave a Response