close
Sains & Techno

Indra Lesmana & Aksan Sjuman Racik Speaker Studio Monitor

Indra Lesmana dan Aksan Sjuman. Foto: LSR

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Dua musisi kawakan Indonesia, Indra Lesmana dan Aksan Sjuman bareng arsitek Raul Renanda membesut brand audio baru bernama LSR. Speaker studio monitor Java Series menjadi produk perdananya, apa saja keunggulan yang ditawarkan?
Java Series bakal hadir dalam tiga model sesuai dengan ukuran dan kegunaannya, yaitu Java Five, Java Six, dan Java Eight yang mengacu kepada ukuran besaran speaker tersebut.

Dalam pembuatannya studio Monitor Java Series diklaim sudah melewati tahap pengembangan yang sangat detail yang disesuaikan dengan telinga para pembuat rekaman di Indonesia.

“Setelah sekian lama berkecimpung dalam pembuatan alat musik seperti gitar dan piano, di mana kualitas suara yang dihasilkan oleh alat musik tersebut sangat penting. Tentunya speaker ini menghasilkan suara dengan jujur seperti alat musik aslinya,” kata Aksan Sjuman.

Proses produksi Java Series sendiri digarap Sinar Baja Electric. Sementara tampilan Java Series didesain oleh Raul Renanda. Dia membesut konsep modern dengan sentuhan sudut halus nan elegan.

“Mendesain speaker kabinet LSCR adalah pekerjaan yang sangat sulit, yaitu memberikan karakter desain yang ‘iconic’ tanpa menjadi elemen yang mendominasi fungsi utama speaker ini. Tampilan estetis dari Java Series ini pun akan menjadi dasar dari pengembangan desain untuk produk merek LSR ke depannya. Citra yang diharapkan adalah cerdas, akurat, kualitas tinggi, dan profesional,” ujar Raul.

Studio Monitor ini akan dipasarkan segera di Tanah Air dengan harga mirip pesaingnya. Saat ini LSR telah menyiapkan pendaftaran pemesanan perdana melalui situs resminya.

 

 

 

 

 

 

 

source : detikcom

Leave a Response