close
Sains & Techno

5 Tren Ponsel yang Bakal Kita Lihat di 2021

Foto: Image by rawpixel.com
Langitku Networks

LANGITKU NEWORKS, Jakarta – Setelah terhantam pandemi di 2020, pasar ponsel global berangsur pulih kembali tahun ini. Para vendor pun bakal kembali bersemangat membanjiri pasar dengan perangkat anyanya.

Tak hanya itu, hadirnya 5 tren berikut ini bakal membuat pasar ponsel kembali semarak. Apa saja?

1. Ponsel Layar Lipat Murah

Tahun ini pasar masih diramaikan dengan kehadiran ponsel layar lipat. Tapi tidak hanya Samsung dan Huawei yang bakal meluncurkan, merek lain pun akan menelurkan foldable phone.

Patut ditunggu, sejumlah vendor rencananya akan merilis ponsel layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau lagi. Dengan begitu adopsi perangkat tersebut akan semakin meningkat.

2. Refresh Rate Tinggi

Balapan refresh rate tinggi pada layar ponsel masih akan berlanjut tahun ini. Apple dirumorkan akan membawa dukungan 120Hz pada iPhone tahun ini.

Tapi yang menarik ponsel-ponsel mid-range bakal makin ramai mengusung layar dengan refresh rate 90-120 Hz. Jadi tidak perlu menguras kantong untuk mencicipi layar yang lebih smooth.

3. Isi Ulang Baterai Makin Tinggi

Bisa jadi hilangnya charger dalam kotak kemasan ponsel akan jadi tren. Namun persaingan teknologi pengisian cepat baterai ponsel akan semakin sengit.

Ponsel yang akan membawa fast charging 120W ke atas bakal kita lihat tahun ini. Di saat bersamaan para vendor bakal meningkatkan dukungan fitur pengisian cepat pada ponsel terjangkaunya.

4. Ponsel Flagship Compact

Kehadiran iPhone 12 Mini bakal mendorong vendor Android bakal membuat ponsel sejenis. Memadukan spesifikasi mumpuni dengan body yang lebih mungil dari yang ada sekarang.

5. Jepretan Kamera Makin Mumpuni

Pada tahun 2020, hampir setiap ponsel yang dirilis menawarkan fitur kecerdasan buatan untuk membantu pengguna mendapatkan hasil jepretan kamera yang lebih kece, baik dalam mode malam hari atau potret, maupun sesuatu yang jauh lebih kompleks .

Tren ini akan terus berlanjut seiring keterbatasan dalam mengoptimalkan hardware, bila pun harus ditingkatkan harganya bakal mahal. Makan fotografi komputasi akan makin diadopsi untuk menyajikan hasil jepretan mumpuni.

 

 

 

source : Adi Fida Rahman – detikInet

Leave a Response