close
Foto: Dok. Enche Tjin

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Leica mengumumkan kamera baru yakni Leica SL2-S. Kamera ini menggunakan L-mount dan termasuk dalam L-Alliance.

Sesuai dengan namanya yang mengandung huruf S, yang berarti speed, sensitivity dan stability, Leica SL2-S memiliki fitur yang merefleksikan namanya.

Menggunakan 24MP CMOS-BSI full-frame sensor, kamera ini bisa memotret dengan kecepatan 25 fps (electronic shutter – DNG/RAW), 9 fps dengan mechanical shutter). Rentang ISO yang dapat digunakan lebih luas dari kamera sebelumnya yaitu ISO 50-100.000.

kamera Leica SL-S Foto: Dok. Enche Tjin

Di dalam kamera terdapat 5 axis stabilizer yang berguna untuk foto dan video, dan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat multi-shot untuk membuat satu gambar dengan resolusi 96MP.

Fotografer yang juga bekerja untuk membuat video akan senang dengan kemampuan Leica SL2-S merekam video 4K di 30p, 10 bit 4:2:2 / C4K di 30p 10 bit 4:2:2 secara internal dan C4K di 60p 10 bit 4:2:2 via Full size HDMI. Tidak ada batasan waktu perekaman.

Leica juga menyiapkan Leica L-Log & 2 integrated viewing LUTs untuk ditampilkan di monitor/jendela bidik kamera atau monitor external.

Fotografer profesional yang bekerja di studio akan senang dengan integrasi dengan software Capture One versi 21 termasuk tethered shooting.

Desain kamera ini minimalis dengan hanya tiga tombol di bagian belakang, dua dial dan sebuah joystick. Pengaturan menu dipisahkan untuk Foto & Video supaya penggunanya bisa mengatur setting dengan cepat.

Bagi yang memiliki lensa-lensa manual fokus Leica M, akan senang karena kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih baik karena desain sensor Leica SL2-S dioptimalkan supaya dapat menghasilkan foto yang paling optimal.

Leica SL2-S ini tersedia di Leica Store Jakarta, Plaza Senayan dengan harga Rp 79.200.000,- body-only.

Spesifikasi

* 24MP CMOS-BSI full frame sensor
* 25 fps electronic shutter, 9 fps mechanical shutter
* 4GB internal buffer memory
* Video recording up to 4K 60p 4:2:2 10-bit via HDMI
* Unlimited time recording
* 5 axis stabilization
* 5.76 MP EyeRes viewfinder
* IP54 protection -10C-40C
* Dual SD Card UHS-II
* Top LCD screen
* Full-Size HDMI
* Mic & headphone jack
* L-mount, L-Alliance
* Compatible dengan software Capture One 21
* Berat: 850g tanpa baterai, 931g dengan baterai
* Made in Germany

 

 

source : Enche Tjin, – detikInet

Leave a Response