close
Sains & Techno

iPhone 12 Dipercaya Jadi iPhone Terlaris Setelah iPhone 6

iPhone 12. Foto: Dok. Apple
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Sejumlah operator di Taiwan memprediksi kalau iPhone 12 bakal menjadi iPhone paling laris setelah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Prediksi ini dilontarkan setelah mereka membuka keran pemesanan untuk iPhone 12, yang langsung ludes terpesan dalam waktu 45 menit. Meski tak diketahui berapa jumlah unit yang bisa dipesan lewat operator.

Sementara itu di Amerika Serikat, iPhone 12 Pro pun habis terpesand alam waktu singkat. Sementara pengiriman produknya sendiri diperkirakan bakal mundur ke November, demikian dikutip detikINET dari Macrumors, Senin (19/10/2020).

Bahkan, karena permintaannya disebut sangat tinggi, baik Pegatron maupun Foxconn — perusahaan perakit iPhone — disebut meningkatkan bonus untuk para pegawainya yang bekerja di lini produksi iPhone.

Baik iPhone 12 maupun iPhone 12 Pro memang sudah bisa dipesan di beberapa negara sejak Jumat (16/10/2020) lalu. Sementara iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max baru bisa dipesan pada 6 November mendatang.

Sebagai perbandingan, pada 2014 lalu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga merupakan iPhone yang sangat populer karena ukuran layarnya yang lebih besar ketimbang pendahulunya, yaitu 4,7 inch dan 5,5 inch.

Penjualan kedua unitnya tercatat memecahkan rekor, yaitu 135,6 juta unit pada dua kuartal setelah kedua perangkat itu diluncurkan. Namun kedua iPhone tersebut disetop penjualannya pada tahun fiskal 2018, dan jumlah penjualan iPhone 12 diperkirakan bisa bersaing dengan kedua iPhone pendahulunya itu.

Ada empat varian iPhone 12 yang ditawarkan Apple, yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Dua varian yang perbedaannya paling signifikan adalah iPhone 12 Mini, yang layarnya hanya 5,4 inch dengan bodi setara iPhone 6. Lalu ada juga iPhone 12 Pro Max, yang punya sensor kamera belakang ekstra besar, ukurannya 40an% lebih besar ketimbang iPhone versi lain.(jalu)

 

 

source : Anggoro Suryo Jati – detikInet

Leave a Response