close
Sains & Techno

Bukan Bebek-bebekan, Ini Sepeda Air Listrik Pertama di Dunia

Sepeda Liistrik yang Bisa Berjalan di Atas Air. Foto: Istimewa.
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Kalau main sepeda di atas aspal sih biasa detikers, tapi pernah terbayang untuk main sepeda atau gowes di atas air tidak? Pasti jarang bangat yang kepikiran demikian. Namun tidak untuk Manta5 yang memperkenalkan sepeda air atau yang disapa Hydrofoil e-bike.

Seperti yang diposting oleh akun @Techland dan @technologiestoday, Manta5 memperkenalkan sepeda listrik air atau hydrofoil e-bike pertama di dunia. Dengan memiliki fungsi layaknya sebuah sepeda, Manta5 hadir untuk penggila sepeda namun yang memiliki rumah dekat danau atau perairan.

Layaknya sepeda listrik konvensional, Manta5 hydrofoil e-bike juga dilengkapi baterai listrik sehingga jika pengendara kelelahan gowes, bisa langsung menggunakan tenaga listrik. Karena sepeda listrik air ini dilengkapi dengan baterai 70 cell lithium ion 22AH, yang diklaim akan hanya butuh waktu 5 jam untuk membuat baterai penuh. Layaknya sepeda listrik lainnya saat digowes, baterai ini bisa terisi kembali.

Soal ketangguhan jangan meragukan sepeda listrik air yang satu ini, karena sepeda listrik air ini mampu berlari hingga 20 km/jam atau 12 knots dengan menggunakan tenaga listrik.

Sayangnya tidak dijelaskan berapa harga banderol sepeda listrik air yang satu ini. Meski demikian, sepeda listrik air ini cukup menggoda bukan?

 

 

source : M Luthfi Andika – detikOto

Leave a Response