close
Sains & Techno

Sony Ganti Nama Setelah 60 Tahun Berdiri

Sony Ganti Nama Setelah 60 Tahun Berdiri.
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Perusahaan asal Jepang Sony memutuskan untuk mengganti nama besar yang sudah membawanya berkiprah selama 60 tahun di industri teknologi.

Dikutip dari Gizchina, dalam rapat tahunan para pemegang saham Jumat (3/7), para pemegang saham menyetujui pengajuan perubahan nama perusahaan dari Sony menjadi ‘Sony Group’.

Perubahan nama ini akan berlaku efektif mulai April 2021. Keputusan ini diharapkan akan mengantar Sony pada identitas yang lebih luas. Selama ini, pengembangan elektronik menjadi bisnis utama Sony. Dengan perubahan nama menjadi Sony Group, artinya akan ada perluasan pada layanan dan bisnis lainnya.

Sony adalah perusahaan multinasional yang didirikan pada tahun 1946 oleh Jing Shenda dan Shoda Morita. Jing Shenda memiliki latar belakang di bidang penelitian dan pengembangan teknologi, sekaligus ahli dalam public relations dan marketing.

Keahliannya mengantarkan Sony menjadi perusahaan besar hingga memiliki kantor pusat yang saat ini berlokasi di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo. Keputusan ini akan tercatat dalam sejarah Sony, sebagai pertama kalinya mengubah nama perusahaan setelah 60 tahun berkarya.

“Kami memutuskan mengubah nama menjadi Sony Group karena kami ingin menciptakan keragaman penuh pada portfolio bisnis untuk mempromosikan pengembangan dan evolusi bisnis,” kata CEO Sony Yoshida Kenichiro.

Hal ini tampaknya sesuai dengan kondisi pandemi saat ini. Sejumlah analis menilai, situasi pandemi akan bermanfaat dengan model bisnis Sony yang beragam mulai dari game, musik, dan bisnis hiburan lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang berdiam di rumah. Strategi ini dinilai dapat mengimbangi kerugian dalam penjualan produk elektronik.(rns/rns)

 

source : Rachmatunnisa – detikInet

Leave a Response