close
Sains & Techno

Bocoran Menarik Layar dan Baterai iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro Bakal Punya Layar 120 Hz dan Baterai Lebih Gede Foto: Phone Arena
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Bocoran tentang spesifikasi dan fitur baru iPhone 12 kembali berdatangan. Rumor kali ini datang dari pembocor gadget Max Weinbach yang membagikan informasi ini lewat kanal YouTube-nya, EverythingApplePro.

Dalam videonya, Weinbach mengatakan iPhone 12 Pro akan memiliki display dengan refresh rate 120 Hz ProMotion, sama seperti yang saat ini digunakan iPad Pro. Dikutip dari Mac Rumors, Senin (11/5/2020) dengan adanya teknologi ProMotion, display iPhone 12 Pro dan Pro Max nantinya bisa berubah secara otomatis antara 60 Hz dan 120 Hz sesuai yang dibutuhkan untuk menghemat baterai.

Untuk mengakomodir konsumsi baterai yang lebih besar akibat display 120 Hz dan kemampuan 5G, dua iPhone Pro yang dirumorkan datang dengan ukuran 6,1 inch dan 6,7 inch, akan memiliki baterai yang lebih gede.

Weinbach secara spesifik menyebutkan iPhone 12 Pro Max yang berukuran 6,7 inch akan menggunakan baterai berkapasitas 4.400 mAh. Ini merupakan peningkatan yang cukup substansial dari baterai 3.969 mAh yang disematkan Apple di iPhone 11 Pro Max. Kamera iPhone 12 Pro juga akan mendapat peningkatan. Lensa telephoto yang digunakan dirumorkan akan memiliki optical zoom 3x, meningkat dari optical zoom 2x yang ada saat ini.

Rumor juga menyebut sensor Face ID akan mendapatkan upgrade baru yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci iPhone dengan sudut yang lebih luas. Sensor ini juga akan ditempatkan di notch yang berukuran lebih kecil.Weinbach juga menekankan rumor digunakannya teknologi LiDAR Scanner yang menemani tiga kamera belakang yang digunakan untuk mempercepat autofokus, meningkatkan akurasi Portrait Mode, sekaligus untuk augmented reality.

Tentu saja semua upgrade fitur dan spesifikasi di atas masih merupakan rumor yang belum dipastikan. iPhone 12 akan hadir dalam empat varian dan diperkirakan tetap akan meluncur sesuai jadwal, walau beberapa laporan lainnya mengatakan akan ditunda.(vmp/fyk)

Virgina Maulita Putri – detikInet

Leave a Response