close
Sains & Techno

Kenakan Masker, Apple Mudahkan Pengguna Buka Face ID

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Selama pandemi COVID-19 semua orang wajib menggunakan masker, namun hal ini menjadi sedikit sulit bagi pengguna iPhone saat akan membuka ponsel dengan fitur Face ID ketika masih mengenakan masker.

Dilansir detikINET dari PhoneArena masalah tersebut mungkin akan segera teratasi dengan adanya pembaruan iOS 13.5 versi beta yang sudah diluncurkan ke para pengembang.

Apple telah memproses pembukaan layar kunci lebih cepat dengan membawa fitur antarmuka konde sandi. Dengan cara ini tidak akan ada penundaan ketika pengguna membuka ponsel terkunci meski mengenakan masker.

Sebelumnya jika pengguna mengaktifkan Face ID maka iPhone akan mencoba membaca wajah untuk pencocokan. Masalahnya jika pengguna menggunakan masker maka proses Face ID gagal dan akan diarahkan ke opsi kode sandi. Hal inilah yang menjadi penundaan bagi pengguna karena harus melewati proses yang panjang.

Sebab itu pembaruan iOS ini memungkinkan pengguna lebih cepat untuk proses buka kunci layar karena langsung memasukkan kata sandi. Cara ini pun pengguna tak perlu membuka masker yang bisa mengakibatkan resiko hanya untuk iPhone dapat mengenali wajah.

Selain itu, fitur tersebut juga dimungkinkan untuk pencocokan pembelian dengan kode sandi. Meskipun pembaruan ini hanya tersedia untuk pengguna beta, namun kemungkinan akan tersedia secara luas ketika iOS 13.5 diluncurkan kepada publik dalam waktu dekat ini.

(jsn/fay)

Josina – detikInet

Leave a Response