close
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta– Google akhirnya merilis Pixel Buds, earphone true wireless stereo (TWS) yang pertama dipamerkan pada peluncuran Pixel 4Oktober 2019 lalu.

Sejak pertama dipamerkan itu, Pixel Buds cukup mencuri perhatian karena bentuknya yang unik dan mempunyai fitur-fitur yang membuatnya jadi AirPods-nya Android. Earphone ini juga dilengkapi ventilasi yang memberikan kenyamanan tersendiri untuk penggunanya.

Pixel Buds mempunyai driver (speaker) custom sebesar 12 mm namun tanpa fitur active noise cancellation. Namun ada dari sisi software ada fitur yang bisa mengadaptasi suara berdasarkan suara yang ada di sekitar pengguna.
Lalu ada juga mikrofon beam-forming yang disebut Google bisa dipakai untuk mengkompensasi noise suara di background dan bisa menghasilkan kualitas panggilan telepon yang jernih, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (28/4/2020)
Layaknya produk Google lain, Pixel Buds pun sangat terintegrasi dengan Google Assistant. Asisten digital Google itu bisa menerima perintah saat pengguna menekan bagian luar earphone tersebut, layaknya sebuah walkie talkie.

Tombol sentuh pada bagian luar earphone itu juga berfungsi untuk mengatur volume, mengganti lagu, ataupun kontrol saat panggilan telepon. Fitur paling jagoan dari Pixel Buds ini juga tak lupa disertakan, yaitu kemampuan menerjemahkan percakapan secara real time.

Ketika dipasangkan dengan perangkat Pixel, Pixel Buds bisa terhubung dengan cepat memakai Fast Pair. Baterainya diklaim tahan selama 5 jam, dan bisa ditambah 24 jam atau lebih lewat charging case-nya.

Pixel Buds dijual dengan harga USD 179 atau sekitar Rp 2,7 juta dan bakal jadi pesaing AirPods, terutama untuk pengguna Android. Ada empat varian warna yang ditawarkan, yaitu Clearly White, Almost Black, Quite Mint dan Oh So Orange.

Anggoro Suryo Jati – detikInet

Leave a Response