close
Sains & Techno

Google Meet Tantang Zoom dengan AI Noise

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Minggu lalu, Google Meet menambahkan kemampuan untuk bisa menampilkan hingga 16 peserta rapat online dalam satu grid, meniru Zoom. Google Meet menambah fitur baru yang ingin menantang pesaingnya tersebut.

Selain tampilan grid video yang lebih banyak dari sebelumnya, Google Meet seperti dikutip dari The Next Web, juga menambahkan fungsi AI Noise dan lighting enhancement.

Kedua fitur ini akan membuat kualitas video di Google Meet menjadi lebih baik. Google juga mengimplementasikan teknologi noise cancellation yang dapat mengurangi suara gonggongan anjing, kerumunan orang di sekitar, atau bahkan suara kita mengetik sambil video call.

Fitur ini didahulukan untuk para pengguna di perangkat mobile, sedangkan untuk pengguna desktop masih harus menunggu beberapa pekan lagi.

Meski Google Meet mungkin masih perlu waktu cukup lama untuk mengejar kepopuleran Zoom, setiap penambahan fitur yang dilakukan adalah upaya Google Meet untuk menarik perhatian pengguna untuk menjadikannya alternatif Zoom.

(rns/fay)

Rachmatunnisa – detikInet

Leave a Response