close
Sains & Techno

Cara Download Lagu di Laptop dengan Mudah

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta — Memutar lagu di waktu senggang ataupun beraktivitas sudah menjadi pilihan banyak orang. Untuk mendengarkan lagu, umumnya bisa dilakukan secara online melalui situs atau aplikasi streaming musik atau download lagu. Saat ini banyak pilihannya.

Namun, tak jarang seseorang ingin download lagu favorit agar bisa diputar kapan saja tanpa terhubung dengan internet. Untuk mendownload lagu di laptop bisa menggunakan browser tanpa aplikasi khusus.

Dirangkum dari berbagai sumber, simak cara download lagu di laptop dengan mudah:

1. Download Lagu di Laptop dari YouTube

Youtube tidak hanya menyediakan video hiburan saja tetapi juga video musik dari para musisi Tanah Air atau dunia. Kamu bisa mendownload lagu dari Youtube melalui laptop.

Caranya dengan membuka situs YouTube dari browser lalu cari video musik yang ingin kamu download. Copy link video musik tersebut pada kolom URL. Kemudian, buka situs ytmp3.cc dan masukan link yang sudah dicopy pada kolom yang disediakan. Pilih opsi mp3 dan klik Convert. Tunggu proses konversi sampai selesai lalu klik Download.

2. Download Lagu di laptop dari SoundCloud

SoundCloud adalah layanan perekam suara dan pemutar musik secara online. Namun, kamu juga bisa mendownload lagu dari SoundCloud di laptop.

Caranya dengan membuka situs SoundCloud dari browser. Cari judul lagu, nama artis atau grup musik yang diinginkan lalu klik Enter. Sebelum mendownload lagunya, putar terlebih dahulu untuk memastikan lagu tersebut yang kamu cari.

Kemudian klik Share dan Copy link lagu dari kolom yang tersedia. Buka situs id.savefrom.net dan masukan link yang telah dicopy pada kolom lalu klik Unduh MP3. Kamu akan diarahkan pada halaman pemutar musik, klik ikon tiga titik lalu pilih Download.

3. Download Lagu di Laptop dari 4shared

Kunjungi situs 4shared.com dari browser lalu pilih menu Login dan masukan akun Twitter, Facebook atau Gmail kamu. Kemudian, cari lagu yang ingin didownload pada kolom pencarian dan klik Enter. Pada halaman pencarian, pilih lagu yang kamu inginkan lalu klik unduh. Selanjutnya, klik ‘unduh gratis’ dan tunggu sampai lagu terdownload secara otomatis.

4. Download Lagu di Laptop dari GO-Lagu

Kunjungi situs go-lagu.com dari browser. Kemudian cari lagu yang diinginkan pada kolom pencarian dan klik Search. Pilih lagu yang ingin didownload lalu klik Download MP3. Tunggu proses download sampai selesai.

Mega Wulandari – detikInet

Leave a Response