close
DaerahNews

Mantan Mentan RI Andi Amran Sulaiman Jagokan Jeneponto Sebagai Sentra Pengembagan Jagung

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Mantan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengharapkan Jeneponto menjadi sentra pengembangan jagung di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan saat menerima rombongan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto dipimpin Ketua Umum Dr. H. Alimuddin, SH, M.Kn di AAS Building hari Rabu pagi (24/11/2021).

Menurut Andi Amran Sulaiman, Jeneponto memiliki banyak keunggulan untuk pengembangan jagung. Diantaranya, daerah ini memiliki keunggulan fotosintesis yang terbaik, kandungan tanah yang mendukung cocok tanam jagung, ketersediaan sumber energi listrik, dan terakhir daerah ini memiliki Bendungan Karalloe yang menyediakan air utk pertanian, papar Andi Amran.

Ketika menjadi Menteri Pertanian, saya menggelontorkan milyaran rupiah untuk untuk bantuan ke Jeneponto. Semuanya bertujuan untuk pengembangan produk pertanian sesuai keunggulan kompetitif daerah Jeneponto yaitu komoditas jagung, jelas kakak Plt. Gubernur Sulsel.

Karena itu, ungkapnya KKT harus menjadi organisasi yang menggerakkan potensi yang dimiliki Jeneponto. Satukan potensi daerah, kumpulkan orang Jeneponto yang memiliki kompetensi dan bangun jaringan untuk pengembangan ekonomi daerah, ungkapnya.

Kedatangan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto menemui Andi Amran Sulaiman dalam rangka pelantikan pengurus dan Rakernas KKT yang akan digelar 28 Nopember 2021 di Hotel Claro Makassar.

Sekjen PP KKT Jeneponto, Abdul Rachmat Noer mengatakan Pelantikan dan Rakernas akan dihadiri ratusan peserta perwakilan Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah seluruh Indoensia.

KKT Jeneponto sudah terbentuk di 11 Propinsi dan sejumlah Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia, jelas Rachmat.(*)

Leave a Response