close
DaerahNews

sekwan rakor meriahkan HUT 414 kota Makassar

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Hari Ulang Tahun Kota Makassar yang ke 414 pada tanggal 09 November 2021, diperingati Pemerintah Kota Makassar beserta lingkup pejabat Pemkot makassar. Hari jadi kota daeng ini diperingati dengan hari perayaan yang berpusat di Anjungan Pantai Losari, tepatnya di anjungan City Of Makassar, 9 November.

Hal ini membuat Sekretariat DPRD Makassar turut memeriahkan hari jadi tersebut dengan mensukseskan program “Minum Kopi & Makan Taripang” di lorong-lorong kota makassar. Untuk kegiatan tersebut Plt. Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal beserta pejabat Sekretariat DPRD melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) demi kelancaran, Senin (08/11/2021) di ruang Rapat Sekretariat DPRD Makassar.

Dalam kesempatan ini, Plt. Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal mengimbau agar seluruh pejabat dan staf hadir di lokasi yang telah ditentukan dengan mengenakan pakaian adat bugis makassar agar terlibat dalam pagelaran tersebut.

“Untuk Sekretariat DPRD kita diamanahkan memeriahkan acara tersebut di 13 titik lokasi lorong di keluharan Mappala Kecamatan Rappocini. Jadi saya mengimbau agar seluruh stakeholder bisa hadir dengan memakai baju adat bugis makassar”, ujarnya.

Sehari sebelumnya, Sekretariat DPRD Makassar juga memeriahkan HUT 414 Makassar dengan mensukseskan agenda tanam pohon di wilayah kelurahan Bonto Makkio Kec. Rappocini sebagai wujud nyata tagline hari jadi ini yaitu “Recovery Untuk Masa Depan”.

Kegiatan ini dipimpin Plt. Sekretaris DPRD Kota Makassar H. Dahyal didampingi seluruh jajaran Pejabat lingkup Sekretariat DPRD beserta staf.

Mengenakan pakaian putih dipadukan dengan celana panjang santai, Plt. Sekwan DPRD H. Dahyal bersama unsur tripika Kelurahan Bonto Makkio menanam puluhan benih pohon.

Mulai dari benih pohon mangga hingga serikaya dijejer rapi memenuhi sekitar lapangan kantor lurah bonto makkio.

Disela penanaman pohon, Plt. Sekwan DPRD H. Dahyal menyampaikan, kegiatan ini guna mensukseskan program walikota Makassar dalam rangka HUT Kota Makassar yang ke 414.

 

 

 

 

 

 

source : info DPRD Makassar

Leave a Response