close
DaerahNews

Hari pertama APEKSI, sekretariat DPRD jadi penanggungjawab stand booth pemkot makassar

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Hari Pertama kegiatan City Ekspo Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) 2021, Sekretariat DPRD bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), BPKAD,Bapenda,Dinas Penataan Ruang,Dinas Kesehatan dan Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) menjadi penanggung jawab stand Booth pemerintah kota Makassar.

Pada pembukaan Rabu kemarin (13/10) stand booth pemerintah kota Makassar menjadi primadona bagi pengunjung yang hadir, itu terlihat saat para pengunjung meluangkan waktu mampir ke standy yang bentuknya mirip layar kapal phinisi dengan disambut dua orang pemain sinrilik dengan aluman musik khas seni tutur puitis.

Selain disambut dengan alunan musik, tetamu yang berkunjung juga diterima dara dan daeng yang berpakaian adat dengan disuguhkan penganan tradisional khas kota Makassar.

Saking uniknya stand Pemerintah kota Makassar yang mengusung tema seperti program Makassar Recover ini juga dikunjungi Walikota Bogor Bima Arya selaku ketua APEKSI dan Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Dihari yang sama Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjadi pembicara pada Indo Smart City Forum dan Expo 2021 Rakernis Apeksi 2021.

Dihadapan Walikota se-Indonesia dengan tema “Kesiapan Ekosistem Smart City di Indonesia”,Walikota yang berjuluk Urban Planner ini menyampaikan bahwa Makassar Recover merupakan contoh nyata penggunaan smart city ke masyarakat yang diketahui merupakan bagian dari solusi ditengah pandemi.

Terkhusus pada pengaplikasian Satgas Detektor yang merangkum semua data kesehatan dan barcode.

Danny sapaan akrabnya menambahkan, Smart City kota Makassar yang digagas pemerintah kota Makassar menempati urutan ke 80 dari 102 kota smart city di dunia pada tahun 2019 dan juga salah satu kota yang mewakili Indonesia ditingkat Asean.

Diketahui Kegiatan APEKSI 2021 yang digelar dikota Yogyakarta ini berlangsung dari tanggal 13-15 oktober.

Leave a Response