close
DaerahNews

HUT Sulsel ke 352 Diisi Penyerahan Penghargaan bagi ASN dan OPD Terbaik

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan hari jadi provinsi sulsel yang 352 yang akan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Ketua panita HUT Sulsel ke 352, Ahmadi Akil mengatakan pelaksanaan HUT Sulsel tahun ini yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Sulsel akan diisi berbagai kegiatan.

“Hasil pertemuan dengan Plt Gubernur Sulsel telah di sepakati kalau yang hadir lansung di Gedung DPRD Sulsel mulai dari menteri dalam negeri, perwakilan DPD dan DPR RI,85 anggota DPRD Sulsel, Bupati, Walikota se Sulsel serta pimpinan OPD,” ungkapnya usai melakukan rapat di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (13/10/21).

Ia menjelaskan pelaksanaan HUT Provinsi Sulsel ke 352 tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Karena masih dalam suasana pandemi covid-19 maka prokes dilaksanakan secara ketat,mulai dari penataan ruang dengan menjaga jarak, undangan di batasi,  diantaranya pejabat eselon 3 dan 4 bersama staf hanya mengikuti secara virtual termasuk wakil bupati dan wakil walikota mengikuti secara virtual di daerahnya masing-masing bersama forkopindanya,”jelasnya.

Lebih jauh, Ahmadi Akil mengaku pemberian penghargaan akan mengisi rangkaian kegiatan HUT Sulsel tahun ini.

“Penghargaan itu rencananya akan di berikan terkait dengan asn terbaik dilihat dari sisi fungsional misalnya asn dari penjaga pintu air, pelayanan kesehatan,maupun lainnya jumlahnya ada sekitar 10 orang kemudian penghargaan diberikan kepada 5 opd terbaik yang dinilai memberikan kontribusi terbaik untuk pemerintahan, serta penghargaan bagi pihak lainnya yang membantu dalam penyelamatan aset bermasalah contoh di gedung juang 45 diberikan kepada perseroda, kapolda, pangdam, satpol, KPK, di aset almarkas diberikan penghargaan kepada kejaksaan,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil sekretaris HUT Sulsel, idham Kadir menambahkan penerapan prokes dilakukan secara ketat, mulai dari pemeriksaan suhu badan dan wajib memakai masker.

“Setiap undangan yang masuk keruangan paripurna akan dicek suhu tubuhnya, harus memakai masker, disiapkan handsanitaiser, termasuk distanbaykan tim medis bersama mobil ambulance,”ungkapnya.

Ia juga menghimbau ASN eselon 3,4 bersama staf agar tidak menhadiri langsung kegiatan HUT di Gedung DPRD Sulsel.

“Undangan lainnya seperti ASN eselon 3,4 bersama staf untuk tidak menhadiri langsung kegiatan HUT di Gedung DPRD Sulsel dan mengikuti secara virtual saja, untuk menghindari terjadinya kerumunan dimasa pandemi covid-19,”tutupnya.(*)

Leave a Response