close
DaerahNews

Disdik Sulsel Lakukan Persiapan Jelang PPDB

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Jelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 Dinas pendidikan Provinsi Sulsel terus melakukan langkah persiapan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel, Muhammad Jufri mengatakan jalur penerimaan PPDB tingkat SMA sederajat dilakukan melalui tiga jalur.

“Tiga jalur yaitu jalur zonasi jalur ini minimal 50 Persen dari kuota penerimaan, kemudian jalur prestasi dan afirmasi sisa kuota lainnya, kemudian anak guru yang mendapatkan perlakuan khusus dengan diterima disekolah tempat orang tuanya mengajar,masih menunggu petunjuk tekhnisnya,”ungkap Jufri saat ditemui dikantor Gubernur sulsel senin (15/2).

Ia menyebutkan saat ini sedang meminta data Ke cabang dasar sesulsel untuk mendapatkan data kuota jumlah siswa yang dapat diterima.

“Kita lagi meminta data ke cabang dinas pendidikan untuk data kuota dimasing-masing wilayah serta meminta mereka berkoordinasi dengan Kepala dinas kabupaten dan kota sesulsel untuk mendapatkan informasi jumlah siswa SMP yang akan tamat tahun ini supaya bisa disinkronkan antara jumlah lulusan dengan ketersediaan kuota,”sebutnya.

Jufri lebih jauh meminta Kepala Dinas kabupaten dan kota sesulsel serta guru BK untuk bisa meping arah kemampuan siswanya.

“Jadi siswa SMP ini bisa diarahkan kariernya ini cocoknya masuk SMA atau SMK dijurusan yang sesuai bakatnya,”ucapnya.

Ia menambahkan Focus Grup Discusion (FGD) bersama pihak terkait akan dilakukan untuk perkuat persiapan yang ada.

“Tentu hal lainnya yang bersifat strategis akan dimuat dalam Juknis,termasuk kita lakukan FGD dulu untuk perkuat semuanya,utamanya dimakassar yang biasanya terjadi permasalah,dan kalau kabupaten dan kota lainnya,tidak terlalu nampak masalahnya,”tutupnya.

 

 

 

source : sulselprov

Leave a Response