close
DaerahNews

Gubernur Dorong Sulsel Jadi Lumbung Daging Nasional

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Guna mendorong Provinsi Sulsel sebagai lumbung daging nasional, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah bersama Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), HM Taufik Fachruddin, bertemu dengan Owner PT Widodo Makmur Unggas, Tumiyono, di Jakarta, kemarin (Sabtu, 6 Febuari 2021).

Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), HM Taufik Fachruddin mengatakan pada pertemuan ini kedua pihak sepakat melakukan pengembangan peternakan sapi, peternakan ayam, penanaman jagung dan olahan lainnya di Sulsel.

“Kerjasama Perseroda Sulsel dengan Widodo Group dalam pengembangan agro industri di Sulsel.”ungkapnya.

Ia menjelaskan nanti akan terintegrasi peternakan sapi, peternakan ayam,dan penanaman jagung.

“Jadi nanti akan terintegrasi peternakan sapi, peternakan ayam, penanaman jagung, dan produksi olahan,” jelasnya.

Taufik juga mengaku khusus untuk pengelolaan peternakan sapi, PT Perseroda Sulsel bersama Pemprov Sulsel menyediakan lahan seluas 5.000 hektare dan difokuskan di Seko.

“Terkhusus legal standing terkait 5.000 hektare lahan yang akan kami jadikan sebagai tempat untuk pengembangan (peternakan sapi). Seko dipilih oleh Bapak Gubernur sebagai tempat untuk pengembangan rencana tersebut,” urainya.

PT Perseroda Sulsel juga akan melibatkan sedikitnya tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, baik di lingkup Pemprov Sulsel maupun di kabupaten kota.

“Diperkirakan ada tujuh atau delapan OPD lain yang akan terlibat langsung dalam pengembangan rencana menjadikan Sulsel sebagai salah satu lumbung daging Indonesia,”pungkasnya.

Ia menambahkan Untuk mempercepat rencana ini, Pemprov Sulsel akan menyelesaikan infrastruktur menuju lahan peternakan sapi di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

“Keinginan Pak Gubernur untuk menjadikan Sulsel sebagai salah satu lumbung daging di Indonesia. Kami akan memulai tahun ini persiapan pembangunan infrastruktur dan kesiapan awal lain,”tutupnya.

 

 

 

source : sulselprov

Leave a Response