close
DaerahNews

Gubernur Sulsel Hadiri HUT Ke-61 Kabupatan Bulukumba

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menilai lima tahun kepemimpinan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dan wakilnya Tomy Satria Yulianto telah banyak legacy yang diberikan dan wariskan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 61, yang diperingati secara sederhana melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bulukumba di Gedung DPRD Bulukumba. Kamis 4 Februari 2021

Nurdin Abdullah mengaku atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang ada.

“Lima tahun Andi Sukri dan Pak Tommy memimpin Bulukumba, saya kira banyak legacy yang diberikan dan wariskan. Tentu atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang ada,”ungkapnya.

Ia Juga memuji keharmonisan yang ditunjukkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali –Tomy Satria Yulianto.

“Saya memuji keharmonisan yang ditunjukkan pemimpin Bulukumba ini. Meski selesai menjabat, tapi justru Saya menilai belum selesai oleh karena masih ada medan pengabdian lainnya yang bisa dicapai,”ucapnya.

Gubernur Sulsel mengharapkan, agar dapat menyambut pemimpin yang baru. Karena tugas yang akan mereka hadapi tidak mudah. Pemerintah masih menghadapi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir dan tugas yang paling berat adalah recovery ekonomi.

“Tugas kita adalah menyambut pemimpin baru. Tentu saya belum berhak memberikan ucapan selamat. Karena masih dalam proses sengketa, tapi kita berharap kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali menyampaikan, lima tahun terakhir, pemerintah daerah meraih 65 penghargaan, baik skala nasional maupun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Atas dukungan pemerintah pusat dan provinsi, sektor pariwisata Kabupaten Bulukumba lima tahun terakhir ini juga sangat menonjol.”ungkapnya.

Di samping pembangunan infrastruktur pariwisata yang semakin baik dan tertata yang memanjakan pengunjung, berbagai event pariwisata juga telah berhasil digelar untuk menggaet para pengunjung.

“Buktinya, agenda tahunan Festival Phinisi telah menjadi 100 Wonderful Event Kementerian Pariwisata,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama kepemimpinannya masih ada kekurangan. Dirinya menyadari masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Bulukumba.

“Kita semua menginginkan Bulukumba semakin maju. Olehnya itu diharapkan pemerintah periode berikutnya dapat mempertahankan hal yang baik dari era pemerintahan ini dan lebih meningkatkan apa yang telah dicapai saat ini,”tutupnya.

Diketahui Gubernur Sulsel bersama rombongan sudah berada di Bulukumba dua hari sebelumnya untuk meninjau progres pembangunan kawasan Wisata Bira, seperti pembangunan pedestrian titik nol dan pembangunan terminal parkir kawasan wisata Tanjung Bira.

Di HUT Ke-61 Kabupaten Bulukumba, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah juga meresemikan gedung baru Laboratorium dan Fisioterapi RSUD HA Sulthan Daeng Raja.

 

 

 

source : sulselprov

Leave a Response