close
NasionalNews

Jabar Gelar Vaksinasi Covid-19 Masif di Sabuga Hari Ini

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara masif bagi tenaga kesehatan (nakes). Kegiatan kali ini akan digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Rabu (3/2).

“Vaksin massal kami mengubah metodenya dari rumah sakit, ke gedung pertemuan. Jadi besok [Rabu, 3/2] ada vaksinasi massif di Sabuga,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Bandung, Selasa (2/2).
Rencananya, Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil memastikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan hadir untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sabuga hari ini.

“Forkopimda dipastikan hadir untuk memastikan vaksinasi sukses untuk nakes supaya nanti giliran rakyat yang lain, pengalaman manajemen vaksinasi nakes bisa menjadi pelajaran yang berharga buat kita,” ujarnya.

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 secara masif kali ini mencapai 3.000 nakes. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad. Adapun pemberian vaksin akan dilakukan dalam dua hari.

“Rencananya 3.000 dalam dua hari, semuanya nakes dari Bandung. Teknisnya nanti dibagi satu hari 1.500 nakes. Jadi ada yang di selasar, duduk di ruang penyuntikan, kemudian nanti keluar,” ujar Daud.

Selain di tingkat provinsi, vaksinasi masif juga akan dilakukan di kabupaten dan kota di Jabar.

“Yang masif besok [Rabu] kabupaten Kota melakukan hal yang sama,” ucap Daud.

Untuk diketahui, Pemprov Jabar sebelumnya sudah menggelar vaksinasi masif untuk nakes pada gelombang pertama. Vaksknasi tersebut dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Bandung dan dilakukan serentak di 23 rumah sakit yang tersebar di Jabar dengan sasaran nakes mencapai 3.300 nakes.

Pada tahap I termin I, Jabar mendapat alokasi 97.080 dosis vaksin Covid-19 untuk tujuh daerah dari pemerintah pusat. Sedangkan pada tahap I termin II, Jabar menerima sekitar 253 ribu dosis untuk 27 kabupaten/kota.

 

 

source : CNN Indonesia

Leave a Response