close
DaerahNews

Wagub beri motivasi kafilah sulsel yang akan berlaga di MTQ Padang

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Padang – Rombongan Kafilah asal Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 54 orang tiba di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Mereka didampingi oleh pelatih dan panitia akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 Tahun 2020 M/1442 H akan dilaksanakan tanggal 12-21 November 2020.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengantar sekaligus akan menghadiri pembukaan MTQ Nasional ke-28, Sabtu (14/11/2020) malam.

Sebelum pembukaan MTQ, Andi Sudirman melakukan pertemuan bersama Kafilah Sulsel. Turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Khaeroni; Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman; Pj. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas; dan Koordinator Pelatih, Prof Rahim Yunus.

Di ruang pertemuan di Hotel Rangkayo Basa di Padang, Sabtu Siang. Para Kafilah kompak mengenakan pakaian serba merah. Dengan duduk bersila dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Orang nomor dua di Sulsel ini pun memberikan support dan motivasi kepada Kafilah Sulsel.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, agar Kafilah Sulsel bisa memberikan kemampuan terbaiknya. Tak lupa pula, dirinya mengingatkan pentingnya untuk menjaga kekompakan.

“Untuk Kafilah ini kita sudah mulai menggerakkan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya ada training selama 30 hari (sebelum keberangkatan) dan didatangkan pelatih nasional,” kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Sulsel ini.

Andi Sudirman berpesan, “jangan pernah ada di dalam hati kita rasa was-was (jika tidak juara). Kita harus yakinkan diri kita, bahwa saya pasti juara. Utamakan berdoa sebelum berlomba. Anggaplah ini pertandingan yang terakhir, maka lakukan yang terbaik untuk Sulsel,” katanya.

Ia pun berharap, Sulawesi Selatan bisa menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Nasional di tahun 2024 mendatang.(jalu)

Leave a Response