close
DaerahNews

Di Gelar Sederhana, Sittiara Jelaskan arti Logo dan Tema HUT Makassar ke 413

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Perayaaan Hari jadi Kota Makassar yang ke 413 digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan menyusul pandemi Covid-19 yang masih mewabah di hampir seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kota Makassar.

Wakil Ketua Panitia Hari Jadi Kota Makassar yang ke 413, Sittiara Kinang mengatakan bahwa pelaksanaan tahun ini digelar secara berbeda menyusul pandemi Covid-19.

“Meskipun digelar sederhana, namun semangat kebangkitan ekonomi ditengah cobaan wabah virus Corona tetap kita gaungkan di momentum hari jadi Kota Makassar kali ini. Hal ini juga tergambar pada pemilihan logo dan tema, yakni Adaptasi baru menuju gerbang Investasi dan Pariwisata” ujar Sittiara saat berbicara pada acara Dialog Rutin Walikota Makassar yang di gelar oleh Bagian Humas Pemkot Makassar di Cafe Shoxx Coffee, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, adaptasi baru merupakan bagian dari strategi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

“Kita tentu masih ingat beberapa waktu lalu di saat pandemi mulai mewabah. PSBB diterapkan, aktifitas dibatasi, yang menyebabkan ekonomi kita hampir sama sekali tidak bisa bergerak. Banyak usaha yang berguguran, pekerja dirumahkan. Kemudian kita coba bangkit dengan mendisiplinkan masyarakat, penerapan protokol kesehatan yang disertai dengan upaya penggerakkan kembali sektor ekonomi melalui investasi dan pariwisata. Semangat itu yang ingin kita gelorakan ke masyarakat melalui logo dan tema yang kita pilih” lanjut Sittiara yang juga merupakan l Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Dr. Ismail Hajiali menjelaskan sejumlah persiapan teknis yang dilakukan jelang hari H, 9 November 2020.

“Insya Allah persiapan kita sudah hampir rampung semuanya. Konsepnya kita kemas semi virtual, mengingat dimasa pandemi tidak boleh ada penumpukan orang dengan jumlah banyak. Makanya, puncak acara yang digelar dalam bentuk rapat paripurna dewan kita sebar luaskan secara daring. Seluruh kanal media elektronik kita gunakan untuk siaran langsung, baik itu televisi, radio, termasuk juga kanal sosial media seperti facebook, instagram, YouTube kita manfaatkan untuk siaran langsung. Ini kita lakukan agar seluruh masyarakat bisa mengikuti dan menyaksikan prosesi ini secara daring ditempatnya masing-masing tanpa harus datang ke gedung DPRD kota Makassar” ujar Dr. Ismail Hajiali.

Seperti diketahui, sejumlah rangkaian acara di hari jadi Kota Makassar ke 413 akan dihelat diantaranya, Launching Bus Wisata, nikah massal dengan jumlah 413 pasangan, kegiatan Makassar Sale, penyerahan bantuan hibah kepada UMKM serta lembaga usaha di Makassar, zikir, termasuk penggunaan baju adat secara massal baik di kantor pemerintahan maupun swasta.(jalu)

 

 

source : Humas Pemkot Makassar

Leave a Response