close
DaerahNews

Hari Jadi Sulsel, Wagub : Alhamdulillah, semoga tiket subsidi ini bisa meningkatkan ekonomi dan kunjungan wisata

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan kado istimewa dalam Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulsel (Sulsel) ke-351, Senin, 19 Oktober 2020.

Salah satunya, Pemprov Sulsel memberikan subsidi tiket pesawat bagi warga pada tujuan penerbangan tertentu.

Pemprov Sulsel telah menyiapkan anggaran untuk pemberian subsidi tersebut sekitar Rp 5 miliar lebih tahun ini. Untuk kerjasama ini, Pemprov Sulsel menggandeng pihak maskapai penerbangan Citilink.

Khususnya untuk melayani rute penerbangan dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin (Makassar) ke Bandar Udara Buntu Kunik (Tana Toraja); rute penerbangan Makassar ke Bandara Udara Aroeppala (Kepulauan Selayar); serta rute penerbangan Makassar ke Bandara Udara Bua (Palopo). Begitupun untuk rute penerbangan sebaliknya.

Dengan pemberian subsidi tiket oleh Pemprov Sulsel, maka harga tiket menjadi murah.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi atas kerja sama ini. Apalagi sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel pun terus mendorong hadirnya subsidi tiket ini, khususnya penerbangan ke Bandara Buntu Kunik. Bandara yang dibangun oleh Pemerintah Pusat di Toraja itu pun, ditopang dengan pembangunan infrastruktur oleh Pemprov Sulsel. Sehingga diharapkan meningkatkan wisatawan, ekonomi, serta penerbangan akan lancar.

“Pemerintah wajib hadir untuk memastikan bahwa penerbangan di bandara difungsikan lebih maksimal, terutama untuk menopang sektor wisata,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, sesuai rencana, Pemprov berikan subsidi tiket. Dengan adanya subsidi itu, maka akan meningkatkan wisatawan mancanegara maupun domestik yang ke wilayah di Sulawesi Selatan,” jelas Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Hari Jadi Sulsel Ke 351, Senin (19/10/2020). (jalu)

 

 

Leave a Response