close
DaerahNews

Terima Kunjungan Kakanwil Kemenag Sulsel, Wagub Bahas Persiapan MTQ Tingkat Nasional

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan, Khaeroni mengunjungi Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Selasa (6/10/2020).

Ia didampingi oleh jajaran Kemenag Sulsel diantaranya Kabag TU, Kabid PHU, Kabid PAIS disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Biro Kesra Sulsel.

Dikatakannya, bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi. Mengingat, Khaeroni baru saja menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel pada 15 September 2020 setelah dilantik oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Khaeroni menyampaikan jejak karirnya yang sebelum di Sulsel sempat menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga. Dan juga sempat bertugas di Kendari.

Mereka pun membahas terkait Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Yang bisa menjadi masukan untuk pelaksanaan MTQ selanjutnya.

“Kunjungan kami untuk silaturahim bersama pak Wagub. Kami meminta masukan,” ujarnya.

Mereka pun membahas kondisi pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan. Dengan kasus terkonfirmasi (positif) yang melandai.

Menanggapi hal itu, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, “Alhamdulillah, Rt (angka reproduksi) kami turun 0,76. Hal itu juga karena adanya operasi yustisi dari gabungan TNI, Polri dan Satpol PP,” ungkapnya.

Selain itu, hal itu karena adanya sikap disiplin dari masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kami menerima audiens Bapak Drs. H. Khaeroni, M.Si selaku Kakanwil Agama sebagai pejabat baru di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga bisa bersinergi bersama Pemprov Sulsel untuk kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Pemprov Sulsel, kata dia, mempersiapkan lebih matang kafilah yang akan melaju pada MTQ Tingkat Nasional ke 28 di Padang Sumatra Barat bulan November mendatang.

“Kami melakukan pelatihan secara virtual untuk kafilah dengan menghadirkan pelatih Nasional,” katanya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Sulsel ini pun akan memberikan reward untuk kafilah asal Sulsel yang bisa meraih juara 1, 2 dan 3 dalam MTQ Tingkat Nasional nantinya.(jalu)

Leave a Response