close
DaerahNews

Temu Virtual Dengan Mahasiswa Baru Teknik Unhas, Ini Pesan Wagub Sulsel

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menghadiri rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020 Universitas Hasanuddin.

Kali ini, Andi Sudirman mengikuti Pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Tahun 2020, Selasa (8/9/2020), yang dilakukan secara virtual melalui zoom. Ia mengikuti zoom ini dari Kabupaten Bone. Dirinya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Arung Palakka dalam rangka kunjungan kerja.

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa berbanggalah menjadi orang-orang terpilih sebagai mahasiswa di Fakultas Teknik. Dimana lebih dari 10 ribu yang mendaftar hanya 1.256 yang diterima di Fakultas Teknik.

“Fakultas teknik luar biasa. Saya ucapkan selamat sudah menjadi bagian dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin,” ujarnya.


Dirinya mengingatkan, bahwa jangan pernah menuntut banyak, namun bagaimana memberikan banyak manfaat untuk fakultas teknik.

“Bagaimana untuk mencari, menimba ilmu dan bagaimana di sini adalah tempat untuk perubahan pola pikir, tempat untuk bagaimana menimba ilmu, mencari relasi. Karena kalian yang (terpilih) terbaik dan jangan mengecewakan,” tuturnya.

Dirinya berharap, mahasiswa baru ini, bisa memiliki cita-cita sebagai pembuka lapangan pekerjaan, pengabdian kepada masyarakat, dan memiliki akhlak, karakter serta integritas.

Saat ini, kata dia, dibutuhkan pemimpin yang memiliki moral kepemimpinan. “Saat ini orang pintar banyak sekali, orang cerdas juga banyak. Tapi kita krisis moral kepemimpinan. Kami mendorong adik-adik untuk memiliki moral kepemimpinan, cerdas dan akhlak yang baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman menghadiri acara penerimaan mahasiswa baru yang dikemas dalam bentuk Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) Universitas Hasanuddin 2020, Senin (7/9/2020). Dalam kesempatan itu, Wagub Sulsel sebagai narasumber sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa baru.(jalu)

Leave a Response