close
DaerahNews

Wagub Sulsel Menutup MTQ Sulsel 2020 Di Pangkep

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Pangkep — Setelah resmi di buka secara virtual, Jumat 28 Agustus 2020. Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 akhirnya tiba pada penutupan. MTQ Sulsel Diikuti 1.036 Peserta Kafilah 24 Kabupaten/Kota.

Penutupan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep di gelar, Rabu (2/9/2020). Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir menutup perhelatan tahunan yang kali pertama digelar secara virtual karena pandemi Covid-19.

Tiba di Pangkep, Wagub Sulsel diterima langsung oleh Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana. Bupati Pangkep mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan pelaksanaan antara MTQ ke 31 dengan MTQ sebelumnya.

“Pelaksanaan MTQ kali ini berbeda, sebab di laksanakan secara virtual. Kegiatan ini mengeluarkan dana yang cukup sederhana, dan semua mengatakan kegiatan ini kualitas luar biasa. ” ungkap Syamsuddin Hamid.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Anwar Abu Bakar menyampaikan bahwa proses MTQ Sulsel 2020 berjalan aman, nyaman, dan lancar.

“MTQ Sulsel 2020 berjalan aman, nyaman, dan lancar. Tentu ini tidak terlepas dari peran kita semua, peran Gubernur, Wakil Gubernur, dan seluruh Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulsel menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pelaksaan MTQ 2020.

“Kita tau ada apresiasi yang besar untuk orang orang yang berjuang dalam menyukseskan MTQ Sulsel 2020,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan kesempatan syiar islami yang baik, membangun dari ujung ke ujung, kita perlihatkan jati diri Islam.

“Kami sudah merancang, kemarin kami sudah memperbaiki gedung LPTQ. Sasaran utama kita saat ini mentargetkan dan memperbaiki prestasi MTQ Tingkat Nasional perwakilan sulsel, dan di gedung LPTQ kita karantina dan perdalam para kafila asal Sulsel,” lanjutnya.

“Kita di Sulsel telah menggalakkan program untuk para penghapal Al-Quran, salah satunya bebas zonasi masuk ke SMA bagi prestasi penghapal Al-Quran,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menandatangani naskah pencanangan pembangunan Rumah Hafidz Quran di Pulau Salemo, Kabupaten Pangkep.

Wagub Sulsel juga menyerahkan Piala penghargaan kepada tuan rumah Kabupaten Pangkep, atas keberhasilan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.(jalu)

Leave a Response