close
DaerahNews

Wagub Sulsel Tinjau Peningkatan Ruas Jalan Malauwe-Surakan

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Enrekang — Didampingi Wakil Bupati Enrekang, Asman, Wagub Sulsel memanfaatkan waktu kunjungan kerjanya. Ia Sulaiman meninjau peningkatan ruas jalan Malauwe-Surakan, Minggu (30/8/2020).

Memasuki Kawasan Malauwe dari arah jalan trans Sulawesi, rombongan Wagub Sulsel menelusiri jalan sepanjang 5 Km melewati Kelurahan Papi dan Desa Buttu Batu.

Ruas jalan Malauwe, Kabupaten Enrekang -Surakan, Kabupaten Pinrang. Jalan ini pun memprihatinkan. Lebar jalan yang sempit ditambah kondisi yang rusak parah. Sehingga menjadi prioritas kabupaten Enrekang melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel.

Mengingat masyarakat Surakan, kerap melintasi jalan ini untuk ke Kabupaten Enrekang. Baik untuk berbelanja ke pasar maupun berobat.

Dalam peningkatan jalan ini menelan anggaran kurang lebih Rp 2,9 Miliar dengan panjang 1,9 KM dan lebar 4 meter. Ketebalan cor beton ini 20 CM. Pembangunan jalan menggunakan dana bantuan Provinsi Sulawesi Selatan.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “jalan ini merupakan jalan rusak dan prioritas diperbaiki. Alhamdulillah, bantuan Keuangan untuk Enrekang dari Pemprov tahun 2020 oleh Pemda bisa berjalan sesuai rencana. Beberapa ruas jalan akan dikerjakan,” ungkap Andi Sudirman.

Ia berharap, peningkatan jalan ini nantinya akan mendorong ekonomi masyarakat dan aspek lainnya seperti kesehatan.

Proyek pengerjaan ini sejak 18 Juni 2020 dan rencana selesai pada 14 November 2020.(jalu)

Leave a Response