close
DaerahNews

Kunjungi Korban Kebakaran, Prof Rudy Minta Motor Pemadam Kebakaran Diadakan

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengunjungi korban kebakaran di Pasar Senggol, Jalan Cendrawasih, Selasa (25/8/2020). Selain memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran, Prof Rudy juga memantau pendistribusian bantuan Pemkot Makassar.

Prof Rudy mengatakan, dirinnya meminta Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengadakan motor sebagai salah satu alat pengendelian api. Motor tersebut berfungsi sebagai transportasi pertama yang menuju lokasi titik kebakaran.

“Ini salah satu startegi kita untuk memperbaiki respon cepat. Makanya kita minta Dinas Damkar dilengkapi motor untuk bisa lebih cepat sampai di lokasi kebakaran. Petugas disana memberikan informasi ke petugas mobil damkar yang bisa menghambat pengendalian api. Seperti dimana parkir, dimana sumber air tambahan dan lain-lainnya,” katanya.

Dirinya juga meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan OPD terkait terus melakukan edukasi pencegahan kebakaran. Mengingat, penyebab utama kebakaran diantaranya bersumber dari kelistrikan dan gas.

“Bencana tidak pernah kita harapkan, jadi suatu musibah yang banyak hikmaknya yang harus kita petik. Jadi kita tetap berusaha untuk bangkit. Kita tidak ingin masyarakat kita tambah sulit di tengah pendemi Covid-19 yang belum selesai,” pungkasnya.(jalu)

 

source : Humas Pemkot Makassar

Leave a Response