close
DaerahNews

Kunjungi Dinas PUTR, Wagub Sulsel Bahas Visi Misi Tahun ke-3 Pemerintahan NA-ASS

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel di Jalan A. P. Pettarani, Rabu (12/8/2020).

Di ruang rapat pimpinan, pertemuan yang dipimpin oleh Wagub Sulsel diikuti oleh Sekretaris Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas, Kabid SDA, Kasubag Program serta jajaran Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan ini merupakan rapat lanjutan terkait evaluasi progres dan visi-misi Dinas PUTR Tahun Anggaran 2020 serta rencana program 2021.

Membahas fokus program pada visi misi di tahun ke-3 kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Mulai pembahasan terkait jalan, jembatan, cipta karya dan SDA.

Dinas PUTR pun mempresentasikan terkait database rencana rehabilitasi jaringan irigasi yang tersebar di Sulsel.

Dirinya pun meminta agar dilakukan survei secara berkala agar mendapat informasi terkini kondisi irigasi yang diperlukan rehabilitasi. Ia pun memberikan masukan agar fokus rehabilitasi pada irigasi yang kritikal.

Sebelum masuk tahapan untuk masuk dalam rencana pembangunan/rehabilitasi, kata dia, diperlukan survei langsung. Agar mengetahui kondisi langsung yang diperlukan rehabilitasi.

Andi Sudirman mengaku, bahwa sebagai dari usulan perencanaan rehabilitasi ini, atas permintaan masyarakat.

Dinas PUTR pun ada beberapa perencanaan pengusulan untuk pengerukan sungai. Hal itu dilakukan untuk mencegah banjir.

“Semangat ki, bersungguh-sungguh perbaiki, insya Allah pahalanya besar, (membangun) untuk masyarakat.

Dikesempatan itu pula, Andi Sudirman menekankan beberapa hal yang menjadi hambatan yang terjadi dilapangan yang dialami oleh tim Dinas PUTR

“Pembahasan juga meliputi hambatan dilapangan untuk meminimalisir dengan belajar dari lesson learnt (pelajaran yang didapat) untuk lebih baik serta lebih fokus di tahun 2021,” pungkasnya.(jalu)

Leave a Response