close
DaerahNews

Arsenal Juara Piala FA, Arteta: Terima Kasih Guardiola!

Langitku Networks
LANGITKU NETWORKS, London – Mikel Arteta sukses mempersembahkan Piala FA di musim perdananya menangani Arsenal. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih buat mentornya, Pep Guardiola.

Arsenal meraih juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. The Bluessempat unggul lebih dulu melalui gol Christian Pulisic, tetapi The Gunnersmembalas via dua gol Pierre-Emerick Aubameyang yang memastikan Arsenal merengkuh trofi Piala FA ke-14 mereka sepanjang sejarah.
Pencapaian ini juga menjadi yang pertama buat Arteta sepanjang kariernya sebagai manajer Arsenal. Setelah ditunjuk sebagai juru taktik The Gunners pada Desember 2019, dia langsung mendapatkan satu piala di musim perdananya.

Melansir Opta, Arteta menjadi manajer Arsenal pertama yang bisa mendatangkan trofi buat klubnya di tahun pertama menjadi juru taktik The Gunners dalam 33 tahun terakhir. Dia menyamai prestasi yang sebelumnya diraih George Graham pada musim 1986/1987.

Tidak hanya itu, Arteta juga tercatat sebagai orang pertama yang mampu mengangkat Piala FA baik dengan berstatus kapten tim dan manajer. Sebelumnya sewaktu masih aktif bermain, dia pernah memimpin klub asal London tersebut menjadi kampiun pada 2015.

Terkait prestasinya dapat menjadi juara di musim perdana, Arteta mengaku tak bisa berada di posisinya saat ini tanpa sosok Guardiola yang telah menjadi mentornya selama tiga tahun kala dirinya masih menjadi asisten pelatih Manchester City. Pria 38 tahun itu pun tidak segan-segan mengucapkan terima kasih kepada bos The Citizens tersebut.

“Dia telah menjadi sosok kunci dalam perkembangan saya sebagai pelatih. Saya tidak akan ada di sini hari ini tanpa dirinya,” ujar Arteta seusai partai final Piala FA, dilansir dari Omnisport.

“Saya harus berterima kasih banyak kepadanya,” Arteta mengungkapkan.

source : Bayu Baskoro – detikSport

Leave a Response