close
Lifestyle

4 Wisata Air Asyik di Sukabumi Buat Kamu yang Ingin Liburan

Foto: Danau Bacan di Sukabumi (Alamsyah/detikcom)
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS – Sukabumi terkenal akan wisata airnya. Tentunya tidak afdol kalau ke Sukabumi, tapi belum berkunjung ke 4 wisata air berupa danau dan pantai-pantai ini.

Berenang, berselancar, sampai sekadar menikmati pemandangan bisa dilakukan di Sukabumi. Dihimpun dari beberapa sumber, ini 4 wisata air di Sukabumi:

1. Pantai Ombak Tujuh

Dari namanya, pantai ini memiliki ombak berlapis tujuh yang sangat cocok untuk kegiatan selancar. Adapun tinggi ombak dapat mencapai ketinggian 6 meter. Traveler bisa ke pantai ini ketika musim kemarau karena arus ombaknya yang lebih aman.

Mengenai lokasi, Pantai Ombak Tujuh bisa dicapai sekitar 16 kilometer dari Pantai Pangumbahan atau 10 kilometer dari Desa Gunungbatu.

2. Danau Bacan

Kalau Traveler familiar dengan batu bacan, mungkin agak sedikit bingung atas penamaan danau ini. Dinamai Bacan, danau ini memantulkan warna hijau kebiruan layaknya batu bacan.

Dahulu merupakan tempat pertambangan, danau ini tidak dialirkan air dari sumber manapun. Seluruh air yang tertampung di danau adalah air curah hujan.

3. Pantai Cicaladi

Tidak seperti pantai biasanya, Pantai Cicaladi memiliki lanskap tebing-tebing tinggi dengan rerumputan hijau yang dilengkapi dengan pantai pasir putih.

Akan tetapi, Traveler dilarang untuk berenang di pantai ini karena ombaknya yang mencapai 15 meter dari permukaan laut.

4. Pantai Pangumbahan

Selain menikmati pemandangan sunset dan sunrise, Traveler bisa melihat penangkaran penyu hijau dan bahkan pelepasan penyu hijau ke laut. Unik banget bukan?

Selain itu, Traveler juga dapat berselancar di Pantai Pangumbahan dan terletak di kawasan Desa Gunungbatu juga.

 

 

 

SC : Caroline Siane – detikTravel

 

 

Leave a Response