close
Lifestyle

Musim Hujan Tiba, Ini Tips Bepergian dengan Aman dan Nyaman

Foto: Shutterstock
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Musim hujan telah tiba, bagi Anda yang kerap bepergian keluar rumah, perjalanan bisa saja terganggu. Apalagi jika hujan tersebut mengakibatkan kerugian seperti genangan air atau bahkan banjir yang menyebabkan transportasi terhambat.

Selain itu, udara dingin di musim hujan juga bisa membawa berbagai penyakit. Untuk itu, demi keselamatan dan kenyamanan, Anda harus berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Berikut ada beberapa tips yang bisa diperhatikan saat bepergian di musim hujan.

1. Update Perkiraan Cuaca
Sebelum bepergian, Anda bisa mencari berita terbaru tentang perkiraan cuaca, apakah akan ada hujan deras, gerimis, atau justru cuaca cerah-cerah saja di tempat yang ingin dituju.
Selain itu Anda juga bisa mempelajari pola turunnya hujan, mulai dari waktu hingga berapa lama hujan turun. Sebab secara umum hujan bisa diprediksi dan kejadiannya tidak berbeda dari hari-hari sebelumnya.

2. Siapkan Perlengkapan Hujan
Saat bepergian, jangan lupa untuk selalu sedia payung dan jas hujan. Dengan demikian perjalanan bisa dilakukan dengan lebih aman serta bisa dapat terhindar dari kehujanan.
Tanpa membawa kedua perlengkapan tersebut, perjalanan Anda bisa saja terganggu. Misalnya ketika menggunakan kendaraan umum dan harus berjalan kaki setelah sampai, hujan bisa membuat Anda harus meneduh di suatu tempat dan membuat perjalanan Anda terhambat.

3. Jaga Kondisi Kesehatan
Kesehatan juga bisa menjadi tips yang penting supaya bepergian tetap aman, terlebih musim hujan pada saat ini dibarengi dengan kondisi pandemi COVID-19.
Selain mengonsumsi vitamin secara rutin, masker, hand sanitizer, dan lain-lain juga penting dibawa pada saat bepergian ke mana saja.

4. Gunakan Kendaraan Pribadi
Terakhir, menggunakan kendaraan pribadi bisa menjadi opsi yang lebih nyaman dan aman. Salah satu keuntungannya adalah tak perlu berdesakan dengan banyak orang yang bisa berisiko menularkan COVID-19.
Selain itu penggunaan kendaraan pribadi juga menguntungkan karena Anda tak perlu khawatir dikejar-kejar waktu menunggu keberangkatan kendaraan umum. Jadi, Anda bisa lebih aman dan nyaman dalam berkendara bisa kapan saja.

 

 

 

source : Advertorial – detikNews

Leave a Response