close
Lifestyle

Kulit Jadi Bermasalah Selama “Work from Home”, Apa Solusinya?

Ilustrasi(Thinkstockphotos)
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Selama bekerja dari rumah atau work from home (WFH) kita mungkin merasa kulit akan lebih minim terpapar matahari, sehingga jauh dari permasalahan. Padahal kenyataannya, banyak orang justru mengalami masalah kulit, entah kulit kering atau berminyak yang kemudian memicu jerawat. Kulit yang bermasalah akan lebih sulit untuk dirias. Sementara, meskipun bekerja dari rumah, banyak dari kita yang harus mengikuti rapat virtual dan mesti tampil segar dengan riasan wajah.

Jika mengalami masalah kulit tersebut, apa yang harus dilakukan? Makeup artist Archangela Chelsea mengatakan, kedua masalah tersebut memberi kita sinyal bahwa kulit kita membutuhkan produk perawatan kulit rutin. Untuk pemilik kulit kering, disarankan untuk menggunakan serum wajah secara rutin. Carilah serum yang mampu menghidrasi kulit. Pemilik kulit wajah kering juga bisa menggunakan pelembap. Namun, jangan lupa memilih produk yang tepat sesuai jenis kulit.

“Untuk moisturizer pilih yang lebih creamy karena akan memberi kelembapan lebih.” Hal itu disampaikan Chelsea dalam Bincang Seru Seputar Tren Kecantikan bersama Socilla, Selasa (4/8/2020). Sementara, kondisi kulit berminyak biasanya dialami oleh mereka yang memiliki tipe wajah normal ke berminyak. Bagi mereka, sangat disarankan memilih produk matte finish dan bebas minyak. “Jadi kalau cari foundation, misalnya, cari yang oil-free untuk mencegah jerawat,” kata dia. Sementara itu, Co-Founder sekaligus CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, masalah kulit bisa disebabkan karena beberapa hal, termasuk stres dan penggunaan produk yang tidak sesuai.

Kondisi kulit bisa berubah di masa pandemi. Oleh karena itu, Santi menganjurkan untuk menyesuaikan kembali produk perawatan kulit yang digunakan dengan kondisi kulit terkini. Misalnya, karena sering menggunakan masker maka kotoran dan sel-sel kulit mati bertumpuk di area yang tertutup masker. Maka carilah produk yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati lebih optimal. Hal lainnya, jangan lupa memberi sedikit perlakuan lebih pada kulit. Misalnya, bisa dengan perawatan dengan masker atau treatment sejenis lainnya sambil meluangkan waktu untuk bersantai di rumah. “Jadi coba beri lebih banyak self love,” ucapnya.

Source : Penulis Nabilla Tashandra | Editor Glori K. Wadrianto (Kompas.com)

Leave a Response