close
Lifestyle

KABAR BAIK bagi Penderita Diabetes! Air Rebusan Daun Ceri atau Kersen Ternyata Ampuh Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini! Intip Cara Buatnya

Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS – Beberapa orang kini lebih memilih ke pengobatan herbal dan alami.
Seperti dengan mengkonsumsi buah, sayuran atau bahan-bahan dapur yang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.
Nah salah satunya adalah tanaman buah kersen yang memiliki banyak manfaat.
Selain buahnya, daun kersen juga ternyata memiliki khasiat yang tak kalah hebat, lho!

Ya, daun kersen ternyata mempunyai kandungan saponin serta flavonoid yang melakukan tindakan sebagai anti oksidan sampai bisa menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan oleh badan untuk metabolisme gula.
Sebenarnya menggunakan daun kersen untuk turunkan gula darah yang tinggi sudah ditangani sejak mulai zaman dahulu.
Dikutip dari Tribun Cirebon dari infokesehatan.com, ada satu pengalaman menarik dari ibu Ninik Andrianie di facebook tentang daun kersen atau kerap juga disebut talok.
Seperti apa?

 Sembuhkan Diabetes dengan Air Rebusan Daun Kersen

Ibu Ninik bercerita tentang ibunya yang menanggung derita penyakit diabetes sampai pinggulnya bernanah dan susah pulih akibat luka. Dirinya sudah mengunjungi beberapa rumah sakit namun kurang memuaskan.

Setelah cobalah meminum air rebusan daun kersen, perlahan luka nya tambah baik kurun saat yang relatif singkat hingga lukanya sembuh. Menurut ia, daun kersen demikian ampuh mengobati penyakit ibunya.

Ibu Ninik juga membagikan ilmunya tentang ukuran yang disajikan yaitu 10 lembar daun kersen sampai air jadi kuning lalu diminum keseharian. Jangan sampai berhenti, terlebih dulu rasakan pergantian.

Selain air rebusan daun kersen dapatlah dikeringkan atau dijemur waktu lalu di seduh seperti teh. Selain manfaat daun kersen sebagai obat diabetes kenyataannya manfaat lain dari daun kersen, lho! Yuk kita simak di bawah ini.

Air rebusan daun kersen juga ternyata bisa mencegah perubahan tumor dan mencegah peradangan serta inflamasi serta jadi antiseptik terbaik. Manfaat lain yakni dapat melindungi manfaat otot jantung. Satu penelitian telah dibuktikan apabila daun kersen demikian bekerja aktif membuat perlindungan manfaat otot jantung.

Cukup meminum air rebusan daun kersen dengan cara teratur jadi jantung saudara akan terlindungi dari rusaknya karena racun yang masuk pada badan.

Adapun kolesterol tinggi juga satu di antara penyakit yang dapat pulih oleh daun kersen. Cukup meminum air rebusan 3 gelas sehari kolesterol insya Allah akan turun. Dengan mengkonsumsi 9 buah kersen setiap hari badan akan lepas dari penyakit asam urat. Buah kersen bisa menjadikan pengganti buah apel.

Bisa Juga menggunakan santan Biasanya santan digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan berkuah kental. Sama-sama berasal dari kelapa, santan juga memiliki manfaat tak kalah dengan air kelapa. Membuat santan pun cukup mudah, kita hanya perlu memarut kelapa utuh dan tambahkan 1 ½ gelas air panas. Biarkan santan dingin kemudian saring.

Berikut ini manfaat minum santan yang mungkin belum Anda ketahui, mengutip dari manfaat.co.id.

  1. Menurunkan tingkat kolesterol

Meskipun santan mengandung lemak jenuh, sebenarnya santan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Terlebih lagi, konsumsi santan juga memberi Anda asam lemak omega 6 yang sangat dibutuhkan.

  1. Memperkuat tulang

Adapun santan mengandung sejumlah kalsium dan jumlah fosfor yang baik, keduanya penting untuk menjaga Kesehatan tulang. Meminum santan dipercaya memulihkan risiko patah tulang, osteoporosis dan rematik.

Selenium, antikosidan yang ditemukan dalam santan dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan menenangkan peradangan arthritis pada sendi.

  1. Membantu mempertahankan tekanan darah

Kandungan kalium dalam santan bekerja sangat menakjubkan dalam menjaga tingkat tekanan darah yang sehat. Ini menjadikannya salah satu perawatan alami terbaik bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi.

  1. Mencegah anemia

Anemia terjadi akibat tubuh kekurangan zat besi. Ini dapat dengan mudah diatasi oleh santan. Diyakini setiap cangkir santan mengandung hampir 1/4 kebutuhan zat besi harian kita.

  1. Membantu mengontrol berat badan

Untuk mereka yang ingin menurunkan berat badannya, santan adalah pilihan terbaik. Berkat konsentrasi tinggi serat makanan, santan dapat membantu menekan rasa lapar dan mencegah keinginan untuk makan makanan yang tinggi lemak.

 

Penulis              : Rafida Ulfa

Editor                : Rafida Ulfa

 

Leave a Response