close
Health

5 Camilan Nikmat Sekaligus Sehat, Cocok Dikonsumsi Saat Jalani Diet

Foto: iStock
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Menerapkan pola diet sehat bukan berarti tidak bisa menyantap camilan nikmat. Kamu bisa memilih bahan makanan dan minuman sehat yang rasanya lezat untuk dijadikan camilan.

Ada berbagai kudapan sehat bercita rasa lezat yang mudah diolah. Perlu digarisbawahi, agar pola diet sehat tetap terjaga, kamu harus cermat dalam mengolah makanan. Hindari campuran gula atau garam terlalu banyak.

Berikut ini beberapa rekomendasi bahan makanan sehat untuk camilan, dikutip dari berbagai sumber.

1. Kacang Almond

Menikmati kacang almond baik untuk kesehatan, asalkan diolah dengan bijak. Kamu bisa membuat coklat panggang tanpa minyak untuk menjadikan almond camilan sehat. Kacang almond memiliki serat dan protein tinggi, sekaligus menyuplai lemak baik untuk tubuh.

2. Yoghurt

Produk olahan susu yang difermentasi ini menyumbangkan kalsium, serat, beserta protein untuk tubuh. Yoghurt dapat dicampurkan dengan buah-buahan segar agar rasanya lebih nikmat. Tapi, hindari yoghurt yang sudah ditambahkan gula dalam kadar yang terlalu banyak.

3. Oatmeal

Makanan yang satu ini selain cocok dijadikan menu sarapan, juga pas untuk jadi camilan. Oatmeal memiliki kandungan serat tinggi yang membuat kamu merasa kenyang dalam waktu lama. Sajikan oatmeal dengan susu atau bisa juga langsung disantap sebagai camilan.

4. Popcorn

Karena menggunakan bahan dasar biji jagung, pop corn termasuk menu sehat untuk menjadi camilan. Kamu bisa memperoleh serat dan protein dari sajian pop corn. Agar tetap menjadi menu camilan yang sehat, hindari tambahan perasa pada pop corn, karena sudah ada rasa gurih dan asin dari biji jagung dan mentega yang digunakan untuk memasak pop corn.

5. Cokelat

Tidak ada salahnya mengonsumsi cokelat saat menerapkan diet sehat. Cokelat merupakan bahan makanan yang baik untuk kesehatan, asal diolah dengan bijak. Sering kali cokelat diolah dengan gula yang sangat banyak, sehingga menghilangkan manfaat baiknya. Kamu bisa menikmati sajian cokelat panas atau kue cokelat minim gula selama diet. (akn/ega)

source : Yudistira Imandiar – detikHealth

Leave a Response