close
Health

Jaga Daya Tahan Tubuh Anak di Normal Baru dengan Suplemen

Foto: shutterstock
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Menjaga daya tahan tubuh dalam menjalani aktivitas di era normal baru tak hanya harus dilakukan untuk orang dewasa yang bekerja di luar saja, tetapi juga untuk anggota keluarga di rumah, terutama anak-anak. Sebab meski sebagian besar kasus COVID-19 dialami orang dewasa, anak-anak juga bisa terinfeksi virus tersebut.

Selain menjaga daya tahan tubuh, protokol kesehatan lainnya juga tak kalah penting untuk tetap dilakukan si kecil agar terhindar dari penyebaran COVID-19, seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kontak langsung dengan orang lain, serta rutin mencuci tangan.

Untuk bisa mempertahankan daya tahan tubuh yang baik, anak-anak membutuhkan pendukung, antara lain nutrisi yang lengkap termasuk vitamin dan mineral, istirahat yang cukup, dan bila perlu bisa mengonsumsi suplementasi untuk memelihara daya tahan tubuh.

Dilansir dari Kalbemed, ada beberapa contoh suplemen untuk daya tahan tubuh anak, yaitu Echinacea dan Black Elderberry. Echinacea adalah tanaman bunga dari benua Amerika, yang telah diteliti dapat bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, terutama terhadap penyakit common cold maupun influenza.

Sedangkan Black Elderberry adalah tanaman herbal dari Eropa yang telah diteliti bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh sehingga dapat mempersingkat durasi influenza. Untuk mendapatkan manfaat dari kedua herbal tersebut, ditambah dengan suplementasi vitamin dan mineral, orang tua bisa memanfaatkan produk Starmuno dan Starmuno Kid.

Starmuno adalah suplemen kaplet yang mengandung bahan aktif Polinacea (Ekstrak Echinacea angustifolia terstandar), Ekstrak Black Elderberry, Vitamin C dan Zinc. Sedangkan Starmuno Kid adalah sirup rasa anggur yang mengandung bahan aktif Polinacea (Ekstrak Echinacea angustifolia terstandar), Ekstrak Black Elderberry, dan Zinc. (ega/ega)

source : Nurcholis Maarif – detikHealth

Leave a Response