close
Health

3 Buah Kaya Air, Bantu Tetap Terhidrasi Selama Puasa

Foto: iStock
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – Memastikan tubuh tetap terhidrasi merupakan salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga. Pada saat berpuasa di bulan Ramadhan, menghidrasi tubuh bisa dilakukan pada saat sahur dan berbuka.

Selain dengan minum air mineral, agar tubuh tetap terhidrasi juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi buah yang kaya akan air. Dilansir dari NDTV, mengonsumsi 3 buah kaya akan air berikut bisa membantu tubuh terhindar dari dehidrasi.

1. Semangka
Anda bisa mengonsumsi semangka dan menjadikannya cemilan saat berbuka maupun makanan pencuci mulut setelah makan malam. Semangka merupakan salah satu buah yang paling kaya akan air dan dapat membuat hari Anda selalu terhidrasi.

2. Melon
Buah melon juga merupakan buah yang kaya akan air. Menikmati buah melon secara langsung ketika sahur dan berbuka selain bisa membantu memenuhi cairan tubuh, juga dapat mengatur tekanan darah Anda.

3. Anggur
Anggur sebenarnya buah yang sangat baik untuk kesehatan jantung, namun kandungan air yang banyak di dalamnya juga dapat membuat anggur menjadi camilan pencuci mulut yang bisa membantu proses hidrasi tubuh.

Itulah ketiga buah kaya air yang bisa membantu Anda terhidrasi sepanjang hari selama bulan Ramadhan. Bisa dikonsumsi langsung maupun dijadikan olahan seperti manisan, jus, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan buah-buahan segar Anda cukup memesannya secara online melalui fitur Groceries pada aplikasi Grab. Groceries menyediakan berbagai macam buah segar dari supermarket pilihan di Indonesia.

Tinggal pesan dari rumah, mitra pengantar Grab akan membawa buah segar pesanan Anda sampai ke depan rumah. (ega/ega)

Abu Ubaidillah – detikHealth

Leave a Response