close
Automotive

Hasil MotoGP Ceko: Rookie KTM Juara, Yamaha Kedua, Ducati Podium Tiga

Brad Binder Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Langitku Networks

LANGITKU NETWORKS, Jakarta – MotoGP 2020 seri ketiga berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (9/8) malam WIB. KTM berjaya dengan menjadi juara pertama. Sementara Yamaha yang diprediksi menggila di sirkuit ini hanya berhasil mengirimkan wakilnya di podium kedua. Sedangkan podium ketiga menjadi milik Ducati.

Jalannya balapan berlangsung cukup seru sejak awal-awal lap. Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sedari awal langsung melesat sendirian di depan. Namun di posisi kedua, ketiga, dan keempat, jarak antara rider cukup dekat, sehingga tersaji aksi saling menyalip.

Semula, perlombaan seperti hanya persaingan antara tim Petronas Yamaha SRT dan Reale Avintia saja. Tapi kemudian tim Red Bull KTM melalui pebalap rookie-nya, Brad Binder, tampil atraktif dan mengintimidasi Fabio Quartararo yang berusaha mengejar kompatriotnya di depan.

Secara mengejutkan Binder berhasil menyalip Zarco, Quartararo, hingga Morbidelli di 9 lap tersisa. Binder pun berhasil menjadi pebalap yang finis pertama di MotoGP Ceko, dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik.

Sementara Morbidelli menyelamatkan muka Yamaha di posisi kedua dengan gap waktu 5 detik. Zarco yang sempat kesusahan di awal-awal balapan, bahkan menyenggol motor Pol Espargaro hingga terjatuh, akhirnya berhasil naik podium tiga dengan selisih waktu 6 detik. Zarco pun mendapat hukuman long lap penalty.

Apresiasi juga patut diberikan kepada pebalap Suzuki Alex Rins dan sang legenda Valentino Rossi yang menuntaskan balap di posisi keempat dan kelima. Rins start dari posisi ke-11, sementara The Doctor memulai dari posisi 10 bersama Yamaha YZR-M1-nya.

 

 

source : Luthfi Anshori – detikOto

Leave a Response